icon-category Gadget

Modal Rp699 Ribu, Ubah TV Jadul jadi Canggih Pakai Xiaomi TV Stick 4K

Uzone.id - Mau ubah TV kalian jadi pintar dan berbasis Android? Asalkan TV sudah punya port HDMI, kalian bisa menggunakan Xiaomi TV Stick 4K yang baru saja diluncurkan jelang akhir tahun ini. 

Sesuai namanya, Xiaomi TV Stick 4K sudah mendukung resolusi tinggi 3.840 x 2.160 piksel, sehingga menawarkan resolusi gambar yang tinggi untuk berbagai konten digital yang disaksikan pengguna. TV pun kian pintar dengan sistem operasi Android TV 11 yang sudah include di perangkat ini.

Untuk menjamin pengalaman streaming yang mulus, perangkat yang dapat dimasukkan ke dalam saku ini juga didukung prosesor quad-core Cortex A35+ dan RAM 2 GB yang ditambah dengan penyimpanan internal seluas 8 GB.

Baca juga: Perbedaan STB dan Android TV Box, Jangan Salah Pilih!

Selain Android TV 11, XIaomi TV Stick 4K sudah mendukung Dolby Atmos dan Dolby Vision untuk meningkatkan pengalaman audio dan visual yang lebih baik, terutama untuk TV yang memang mendukung kedua format tersebut.

Dari segi konektivitas, Xiaomi TV Stick 4K tetap mendukung Wifi 2.4GHz/5Ghz, HDMI port, dan Bluetooth 5.0 untuk kemudahan integrasi dengan perangkat wireless speaker dan keyboard misalnya. 

Fitur Chromecast yang terintegrasi dalam perangkat ini juga memungkinkan pengguna untuk menayangkan konten dari perangkat lain seperti smartphone atau tablet ke layar yang terhubung dengan layar/TV.

Untuk kepraktisan, Xiaomi TV Stick 4K juga hadir dengan remot bluetooth yang dilengkapi tombol khusus untuk layanan Google Assistant dan Netflix. Dengan dukungan Android TV 11, tentunya berbagai aplikasi streaming populer lain juga dapat diunduh dan dinikmati dengan mudah oleh pengguna.

Baca juga: Cara Scan Siaran Digital di Smart TV dan TV Analog dengan STB

“Dengan berbagai kemudahan dan kepraktisan tersebut, Xiaomi TV Stick 4K menjadi perangkat streaming portable yang ideal untuk berbagai skenario penggunaan seperti saat staycation, rapat di luar kantor, atau bahkan secara permanen mengubah TV/monitor menjadi Android TV,” jelas Xiaomi, dalam keterangan resmi yang diterima Uzone.id.

Soal harga, Xiaomi TV Stick 4K dijual Rp699 ribu dan akan tersedia mulai 12 Desember secara online di Shopee dan Mi.com, serta offline di Xiaomi Store dan Xiaomi Shop.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini