icon-category Auto

Motor Listrik yang Dipakai Gibran Kampanye Dijual di IIMS 2024

  • 16 Feb 2024 WIB
Bagikan :

Uzone.id - Motor listrik NEU Sport yang viral digunakan Gibrak Rakabuming Raka saat kampanye akbar di Gelora Bung Karno (GBK) dijual di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024. Motor listrik dengan gaya sport itu mejeng di Hall B3, JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Secara desain, motor listrik NEU Sport ini mengusung sebuah motor sport full fairing. Di bagian wajahnya memiliki lampu ganda yang sekilas mirip dengan Ducati Panigale.

Layaknya sebuah motor sport, NEU Sport ini tampil dengan desain yang serba tajam. Menariknya, motor listrik ini masih memiliki tangki dengan penutupnya, namun saat dibuka isinya adalah komponen baterai.

Di bagian kaki-kaki NEU Sport ini menggunakan suspensi teleskopik di depan dengan ban berukuran 110/70-R17 yang dipadukan dengan rem cakram ganda. Sementara kaki kaki belakangnya menggunakan suspensi tunggal dengan ban 160/60-R17 dengan pengereman cakram tunggal.

alt-img

Perihal spesifikasinya, NEU Sport ini memiliki penggerak listrik berkekuatan 5 kW. Penggerak listrik tersebut didukung dengan baterai berkapasitas 60 V 100 Ah.

Dengan dua komponen tersebut, NEU Sport bisa melaju hingga 150 kilometer dengan kecepatan maksimal 150 km/jam. Performa dari motor listrik ini terbagi dalam dua mode yakni Sport dan Drive, sementara terdapat mode Park dan Reverse untuk mundur.

Mengenai pengisian baterainya, motor listrik NEU Sport bisa terisi penuh dalam waktu 3-4 jam saja.

Motor ini pun hadir di IIMS 2024 dengan pilihan warna yang beragam seperti Merah, Silver, dan Hitam. PT Mobil Elektrik Nasional selaku pemegang mereknya memasarkan motor ini sebesar Rp75 juta untuk on the road DKI Jakarta.

"Harganya Rp75 juta dan sudah dapat subsidi dari pemerintah. Konsumen yang berminat sudah bisa melakukan pemesanan di IIMS 2024," ujar salah satu tenaga penjual.

Perlu diketahui, motor listrik NEU Sport sempat menjadi perhatian netizen saat digunakan kampanye akbar di GBK, Jakarta. Tidak heran, banyak yang penasaran dengan motor tersebut karena belum pernah muncul dimanapun.

Gibran menunggangi NEU Sport di GBK bersama istrinya Selvi. Motor yang digunakan Gibran diketahui menggunakan warna yang dipesan secara khusus yakni biru muda.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini