Digilife

Munculkan Nomor Telepon Asli, Netflix Akan Sensor Adegan Ini di Squid Game

  • 07 October 2021
  • Bagikan :
    Munculkan  Nomor Telepon Asli, Netflix Akan Sensor Adegan Ini di Squid Game

    Foto: Squid Game (Twitter: @NetflixKR)

    Uzone.id - Serial popular asal Korea Selatan ‘Squid Game’ sedang menjadi perbincangan hangat di seluruh dunia.

    Serial yang dirilis pada tanggal 17 September 2021 di Netflix ini bahkan digadang-gadang sebagai salah satu series yang paling banyak ditonton di platform streaming tersebut. Sejak perilisannya, Squid Game berada di peringkat 1 di 90 negara, termasuk Amerika Serikat dan Inggris.

    Baca juga: Nomor Telepon Muncul di "Squid Game", Orang Ini Ditelepon Penonton 4 Ribu Kali

    Namun dibalik kesuksesan serial ini, ada beberapa kontroversi yang ditimbulkan. Salah satunya adalah salah satu adegan yang menyoroti sebuah nomor telepon dalam kartu undangan misterius.

    Alih-alih menggunakan nomor telepon yang tidak aktif, diketahui fakta bahwa nomor tersebut berstatus masih digunakan dan dimiliki oleh seorang wanita di Korea Selatan.

    Akibat dari kelalaian ini, wanita tersebut mendapat ribuan panggilan dan pesan prank setiap harinya berisi permintaan mengikuti permainan Squid Game.

    Sebagai bentuk permintaan maaf, Netflix sebelumnya menawarkan kompensasi sebesar 1 juta Won, namun pemilik telepon tersebut menolak. 

    Netflix bersama Siren Pictures selaku perusahaan produksi mengatakan bahwa mereka tidak secara sengaja menampilkan nomor tersebut.

    Baca juga: Squid Game Bikin Lonjakan Trafik Data Jadi 1,2 Triliun bit, Netflix pun Digugat

    Dikutip dari The Verge, untuk menghentikan panggilan prank tersebut, Netflix mengatakan akan segera mengedit dan menyensor bagian nomor ponsel yang muncul di salah satu adegan serial mereka.

    Netflix juga meminta para penggemar untuk tidak melakukan panggilan dan mengirim pesan iseng pada pemilik nomor tersebut.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini