icon-category Digilife

Naik GrabCar dan GrabBike Bisa Bayar Pakai i.saku

  • 22 Oct 2022 WIB
Bagikan :
Ilustrasi: Unsplash

Uzone.id – Grab Indonesia menambah opsi pembayaran digitalnya dengan uang elektronik i.saku, platform uang elektronik milik Salim Group.

Grab mengumumkan kerjasama strategis terbarunya dengan i.saku pada Kamis (20/10). Opsi baru ini dapat digunakan pengguna untuk menggunakan layanan GrabCar dan GrabBike, yang sebetulnya sudah bisa digunakan konsumen sejak 30 September lalu.

Terdapat dua tipe status dalam metode pembayaran i.saku di aplikasi Grab, yaitu standard service dan full service. Standard service memiliki batas maksimum penyimpanan saldo sebesar Rp2 juta, yang bisa digunakan untuk isi ulang saldo serta pembayaran merchant.

Sementara full service menawarkan batas maksimum saldo yang lebih besar yakni Rp20 juta dan bisa digunakan untuk isi ulang saldo, pembayaran merchant, tarik tunai saldo i.saku di Indomaret dan ATM, serta transfer saldo ke sesama pengguna i.saku.

Baca juga: Upaya Grab Hadapi Musim Hujan biar Layanan Tetap Lancar

“Kami percaya kolaborasi dengan i.saku sejalan dengan upaya Grab membantu percepatan transformasi teknologi digital di Indonesia, sekaligus memudahkan jutaan pengguna i.saku yang kini bisa melakukan pembayaran langsung di aplikasi Grab,” ujar Business Development and Strategic Partnership Director Grab, Kertapradana dalam keterangan resminya yang diterima Uzone.id, Kamis (20/10).

Customer Relationship Management Executive Director PT Indomarco Prismatama, Gondo Sudjoni turut mengungkapkan dengan bergabungnya i.saku sebagai metode pembayaran di Grab juga menjadi salah satu terobosan positif dalam melayani kebutuhan sehari-hari masyarakat. Terutama bagi mereka yang tidak atau belum secara maksimal mengakses layanan transaksi keuangan digital.

“Saat ini jumlahnya mencapai 51 persen dari penduduk dewasa, atau 95 juta penduduk Indonesia,” jelas Gondo mengutip dari Data Otoritas Jasa Keuangan.

Baca juga: Yusuf Mansur Jadi Komisaris Grab, Hoaks?

Sebagai salah satu platform pembayaran digital, saat ini i.saku dapat digunakan untuk berbelanja di lebih dari 20.500 gerai Indomaret yang tersebar di seluruh Indonesia.

Diketahui, kerjasama Grab dengan i.saku ini juga menjadi upaya untuk mewujudkan pencanangan Indonesia sebagai negara dengan ekonomi digital terbesar di ASEAN tahun 2025 mendatang.

Data dari International Data Corporation (IDC) menyebutkan bahwa pembayaran digital juga mampu meningkatkan penjualan merchant sebesar rata-rata 10 persen. Oleh karenanya, bukan tanpa alasan Grab memilih menggandeng i.saku sebagai opsi pembayaran barunya karena melihat ada potensi perkembangan pasar di sana.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini