home ×
Digilife

Negara Ini Mulai Larang Penggunaan Zoom

08 April 2020 By
Negara Ini Mulai Larang Penggunaan Zoom
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Beberapa instansi dan wilayah telah mulai melakukan pelarangan penggunaan Zoom untuk video-conference. Aplikasi ini menjadi sorotan setelah diketahui memiliki kerentanan yang mengkhawatirkan terkait dengan keamanan privasi penggunanya.

Yang terbaru adalah Taiwan. Negara itu telah melakukan pelarangan penggunaan Zoom, terutama di instansi pemerintahan. Hal ini secara resmi diumumkan oleh juru bicara resmi pemerintah Taiwan Selasa kemarin.

"'Pemerintah, perusahaan dan individual di seluruh dunia, termasuk Taiwan, telah menggunakan aplikasi ini untuk melakukan rapat secara jarak jauh. Mulai saat ini, institusi pemerintahan di negara ini harus menghindari penggunaan Zoom karena memiliki keamanan yang lemah," ujar juru bicara pemerintah Taiwan dikutip dari Bloomberg.

Baca juga: Ribuan Panggilan Video Zoom Bocor di Internet

Zoom memang digunakan untuk membuat semua orang tetap terhubung, bekerja secara remote untuk menghindari meluasnya penyebaran virus corona penyebab penyakit Covid-19.

Sebagai alternatif, pemerintah Taiwan menyarankan semua orang untuk menggunakan platform video conference milik Alphabet Google Hangout atau Microsoft Teams.

Pelarangan ini merupakan yang kesekian kalinya melanda Zoom. Sebelumnya, milyuner Elon Musk telah mengambil langkah pelarangan penggunaan Zoom oleh karyawan SpaceX dan Tesla. Selain itu, departemen pendidikan di New York pun telah melarang para siswa menggunakan Zoom untuk pertemuan belajar online.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id