icon-category Auto

Nenek Moyang Honda Civic Mejeng di Senayan, Super Mulus!

  • 19 Jan 2023 WIB
Bagikan :
Foto: Honda

Uzone.id Kalian para pecinta mobil tua, bisa berkunjung ke Dreams Cafe di Senayan, karena disana, Honda memamerkan nenek moyang Honda Covic, alias Civic generasi pertama, yang tampilannya mulus abis!

Mobil ini tampil sebagai mobil display mulai tanggal 16 sampai 19 Februari 2023.

Mobil kebanggaan Honda yang dipamerkan ini merupakan produk yang diperkenalkan dan diproduksi di Jepang mulai dari tahun 1972 hingga 1979. Honda Civic generasi pertama ini juga kemudian diekspor dan dijual di berbagai negara di seluruh dunia.

BACA JUGA: Test Drive Chery Tiggo 8 Pro, Superpower First Class!

Honda Civic generasi pertama menggunakan mesin berkapasitas 1.200 cc dengan empat silinder segaris yang mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 50 hp.

Honda Civic generasi pertama ini sudah dilengkapi dengan rem cakram depan, wiper belakang. Mobil penggerak depan ini merupakan mobil Honda pertama yang memiliki pilihan transmisi manual serta otomatis.

Honda Civic pertama kali diproduksi dan dijual di pasar Amerika Serikat pada tahun 1974 dimana telah dilengkapi oleh mesin baru yaitu CVCC (Compound Vortex Controlled Combustion).

Dengan penggunaan mesin tersebut mampu meningkatkan performa mesin menjadi 52 hp serta memberikan efisiensi bahan bakar dan emisi yang lebih ramah lingkungan.

Honda Civic generasi pertama juga merupakan model Honda pertama yang menggunakan emblem RS di tahun 1974, dimana desain mobil tampil lebih sporty.

Peningkatan tidak hanya desain mobil namun juga pada performa mesin dimana Honda Civic RS generasi pertama ini sudah menggunakan transmisi lima percepatan serta  mesin yang bertenaga dibandingkan dengan versi standar. 

BACA JUGA: Penampakan Chery Omoda 5 Versi Setir Kanan, Siap Dijual?

Pada tahun 1976, Honda Civic generasi pertama mulai dijual di Indonesia dan telah memiliki pengguna yang sangat loyal di Indonesia.

Hingga saat ini Honda Civic sudah melalui sebelas generasi dan pada tahun 2022 lalu Honda Civic merayakan 50 tahun eksistensinya sebagai model global Honda. 

Honda Civic RS generasi pertama ini telah diproduksi sebanyak 20.000 unit di seluruh dunia.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini