home ×
Digilife

Netflix Garap Kisah di Balik Kesuksesan Spotify

15 June 2021 By
Netflix Garap Kisah di Balik Kesuksesan Spotify
Share
Share
Share
Share

Foto: Unsplash

Uzone.id -- Netflix semakin gencar menyajikan tayangan-tayangan terbaru bagi para penggunanya. Baru-baru ini, Netflix sudah dikonfirmasi akan menyediakan serial baru yang diambil dari kisah asli kesuksesan startup terbesar di industri musik, Spotify.

Serial yang terdiri dari enam episode ini akan menceritakan “akun fiksi” dari pendiri Spotify yang merangkap Service Chief, Daniel Ek.

Dilansir dari The Verge, serial ini akan diadaptasi dari buku berjudul ‘Spotify Untold’ yang ditulis oleh buku Jonas Leijonhufvud dan Sven Carlsson. Keduanya mendokumentasikan kebangkitan Spotify di bawah kepemimpinan Ek dan partner bisnisnya Martin Lorentzon.

Baca juga: Netflix Buka Toko Online, Jual Merchandise Serial dan Film Terkenal

Portal Variety melaporkan, serial ini akan menampilkan aktor Swedia Edvin Endre untuk memerankan Ek dan Christian Hillborg sebagai karakter fiksi Lorentzon. Masih belum dipastikan apakah Steve Jobs akan muncul atau tidak dalam serial ini, meski bisa saja hal ini terjadi nantinya.

‘Spotify Untold’ sendiri memang mencakup pertempuran tanpa akhir antara Spotify dan Apple, dan Jobs memang tampil dalam buku tersebut terkait penolakan Apple terhadap peluncuran Spotify di AS. Penulis buku ini berpendapat bahwa akan sangat disayangkan jika Jobs tak muncul karena ia adalah pusat dari cerita buku ini.

Baca juga: Cobain Fitur 'Only You' di Spotify, Begini Caranya

Carlsson mengatakan bahwa ia dan Leijonhufvud merasakan ‘aliran adrenalin’ ketika mengungkapkan detail konflik Apple dan Spotify. Setelah beberapa bulan meneliti, akhirnya mereka paham mengapa Jobs sangat aktif menentang pendirian Spotify di AS. Ini akan menjadi keunggulan dalam serial ini, kata Carlsson.

Netflix menolak memberi tanggapan apakah karakter Jobs akan muncul atau tidak dalam serial ini. Rencananya, series original Netflix ini akan hadir pada tahun 2022 mendatang.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id