home ×
Digilife

Netflix Kedatangan Pesaing Baru, Paramount Plus

26 January 2021 By
Netflix Kedatangan Pesaing Baru, Paramount Plus
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Pesaing yang siap membayangi Netflix terus bermunculan. Kali ini layanan streaming Paramount Plus siap hadir dan ikut bersaing bersama platform streaming lain dengan menghadirkan beberapa tayangan eksklusif.

Bisnis layanan streaming semakin meningkat dengan datangnya berbagai pemain baru yang siap membayangi eksistensi Netflix, selain Disney Plus, Amazon Prime Video, HBO Go. Paramount Plus dikabarkan siap hadir bergabung untuk menyediakan layanan streaming serupa.

Baca juga: Bukan Netflix, Disney+ Paling Banyak Pelanggan di Indonesia

Bukan sepenuhnya baru, Paramount plus sebenarnya merupakan rebranding dari layanan hampir serupa yang sebelumnya sudah ada yaitu CBS All Access dan akan dibuat untuk penonton global. Sebelumnya layanan ini hanya tersedia di wilayah Amerika Serikat dan Amerika Latin.

Paramount Plus akan menghadirkan jangkauan tayangan konten yang lebih luas seperti Nickelodeon, Comedy Central, dan MTV.

Layanan streaming baru ini akan lebih dulu rilis secara resmi di Amerika Serikat pada 4 Maret 2021. Kemudian secara bertahap rilis di beberapa negara lain setelahnya, seperti Australia pada pertengahan 2021 dan kemungkinan di negara lain yang sebelumnya tidak terjangkau pada akhir 2021.

Untuk harga berlangganan, mengutip TechRadar, Selasa, 26 Januari 2021, belum ada info resmi soal biaya bulanan yang akan dikenakan. Tetapi bila mengacu dari biaya berlangganan layanan sebelumnya yaitu CBS All Access, pengguna dikenakan biaya USD9,99 per bulan (Rp140 ribu) tanpa iklan, atau USD5,99 (Rp84 ribu) per bulan dengan iklan.

Baca juga: Pelanggan Netflix Tembus 200 Juta

Harga resmi dari Paramount Plus akan diumumkan pada 24 Februari mendatang bersamaan dengan informasi detail soal layanan yang ditawarkan.

Walau begitu, sudah ada beberapa tayangan yang dikonfirmasi akan hadir dan menjadi unggulan dari Paramount Plus, di antaranya semua seri terbaru film Star Trek seperti Star Trek Discovery season 4, Star Trek: Brave New Worlds, Section 31 dan Star Trek: Picard season 2, selain itu ada pula tayangan bergenre kriminal favorit The Real Criminal Minds. Film Spongebob: Sponge on the Run juga akan diluncurkan pada layanan ini sebagai streaming eksklusif.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article