home ×
Digilife

Netizen Malaysia Iri dengan Akun Netflix Indonesia, Ada Apa?

01 February 2021 By
Netizen Malaysia Iri dengan Akun Netflix Indonesia, Ada Apa?
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Netizen Malaysia dibuat kesal oleh akun resmi Netflix ‘cabang Malaysia’ di sosial media Twitter. Mereka membanding bahasa yang digunakan akun tersebut dengan akun-akun negara lain.

Akun Netflix Malaysia dengan username @NetflixMY ini memang tidak menggunakan bahasa asal negaranya, Bahasa Melayu, dan justru memakai Bahasa Inggris untuk berbagi informasi seputar media streaming tersebut.

Tentu hal ini menjadi bahan bandingan oleh warga Malaysia antara akun @NeflixMY dengan akun Netflix negara lain, salah satunya Indonesia. Berawal dari pemilik akun @Twt_Bajet yang mempertanyakan kenapa akun Netflix negara mereka tak pakai bahasa Malaysia.

Baca juga: Netflix Uji Fitur untuk Penonton yang Sering ketiduran


“Sebenarnya saya ada soalan serius. Kenapa Netflix negara lain boleh guna bahasa mereka tapi @NetflixMY masih dengan bahasa Inggeris? Apa pendapat anda?”

Sampai saat ini, tweet tersebut mendapatkan like lebih dari 15 ribu ini telah di retweet lebih dari 11 ribu orang.

Dari banyaknya reply, tak sedikit diantaranya membandingkan @NetflixMY dengan akun @NetflixID yang kesehariannya memakai bahasa Indonesia, bahkan terkesan gaul karena selalu membuat lelucon yang nyambung dengan pengikutnya.



Bahkan display name dan Bio milik akun Netflix Indonesia ini cenderung seperti akun-akun lawak yang bikin netizen tertarik berkomunikasi dengan mereka.

Dalam cuitan-cuitannya, warganet Malaysia menyindir akun @NetflixMY dengan kata-kata pedas mereka sambil membandingkannya dengan orang Indonesia.

Seperti pemilik akun @siapaaainaa, yang dikutip Uzone.id, Senin, (1/2), “Selamat pagi @NetflixMY penggunaan bahasa Melayu dalam ciapan anda boleh menggalakkan mereka menggunakan bahasa Melayu. Sedangkan Netflix Indonesia pun ciap dalam bahasa Indonesia. Tak malukah kita?” cuitnya.

Pemilik akun @aziminovic pun merasa cemburu karena warga indonesia dianggap cinta dengan bahasa ibu sendiri.

“Kadang² jeles dengan indonesia yang sangat bangga dgn bahasa nya.” dan dijawab oleh akun @fahamingatmi, “Memang. Sangat-sangat cemburu. Kuat betul jati diri rakyat Indonesia.”

Baca juga: Netflix Siap Luncurkan Fitur ‘Shuffle Play’ untuk Semua Pengguna


“Malu la kalau ciap dalam Bahasa Melayu. Tak urban dan tak woke la. Dasar Soekarno nak satukan orang Indonesia berjaya dengan pertuturan Bahasa Indonesia sebagai bahasa kebangsaan mereka. Ada pula yang mengatakan lebih tertarik dengan akun Netflix indonesia dibanding akun negara mereka lho.” cuit akun @khairlanwr36 dengan sarkas di dalamnya.


@juliajuhari men-tweet, “Kan. Tapi kalau cakap macam ni kena teruk. lol. suka tengok netflix Indonesia. Indah je baca bahasa mereka.” dan juga akun @crafynn, “Haah la best tengok acc Netflix Indonesia ni. @netflixMY boleh la kot belajar dari admin ni.”

Wah, good job admin-admin @netflixID!
 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article