icon-category Auto

New MG HS Terbaru Diluncurkan, Siap Menantang Wuling Almaz

  • 26 Jan 2023 WIB
Bagikan :
Foto: MG

Uzone.id  Morris Garage (MG) kembali mencoba peruntungannya di pasar otomotif Indonesia dengan meluncurkan versi terbaru dari SUV andalannya, MG HS. Sejumlah peningkatan sudah dilakukan pada SUV ini.

Arief Syarifudin, Marketing and PR Director MG Motor Indonesia mengungkap kebanggaannya karena MG kini semakin diminati oleh masyarakat Indonesia.

Terlebih oleh mereka yang memahami nikmatnya kombinasi kenyamanan, kemewahan, serta kualitas dan performa dalam berkendara.

“Oleh sebab itu, mengawali tahun 2023, kini MG kembali hadir dengan SUV unggulan kami, dengan tampilan yang sepenuhnya baru, mulai dari eksterior, interior, performa mesin, hingga kecanggihan dan konektivitas mumpuni yang melekat pada SUV New MG HS ini,” ungkapnya.

New MG HS dibekali mesin DOHC 4 Cylinder 16 Valve Turbo TGI 1.490 cc bertenaga 162 PS di putaran mesin 5.600 rpm dan torsi 250 Nm di rentang 1.700 hingga 4.400 RPM.

Mesin tersebut berpadu dengan transmisi 7 speeds Twin Clutch Sportronic Transmission (TST) dan 5 Driving Mode (Eco, Normal, Sport, Super Sport & Custom).

BACA JUGA: Sah! Mobil dan Motor Listrik Bebas Pajak di Indonesia

Eksterior New MG HS tampil dengan 3rd Generation MG Family Design Language  terkini dari MG, yang memperlihatkan garis desain Classical British khas mobil MG.

Terdapat Digital Flaming Grille dan Rotating Tomahawk Alloy Wheels with Red Caliper yang memperkuat kesan sporty. Sementara Full LED Projector Headlight-nya membawa teknologi terkini Intelligent High-Beam Control.

Di dalam kabin, SUV ini dilengkapi iNVH (Insulation Noise, Vibration, Harshness) Luxury Quite Space, jadi berkendara bersama NEW MG HS kian terasa nyaman sepanjang perjalanan.

Terdapat dua pilihan desain interior: Nautical Blue Yacht Style dan Full Black. Keduanya memanfaatkan bahan Soft Touch Premium Leather demi menyajikan sentuhan Inggris yang sempurna. 

Kursi pengemudi menggunakan Sporty Bucket Seat menambah kesan racing dan elegan yang dapat digerakan 6 arah secara elektrikal.

Tampilan interior tambah terlihat modern dengan adanya LED Ambient Light. Dan pastinya, pengguna dapat menikmati indahnya langit melalui Electric I-Max Panoramic Sunroof.

Tersedia layar sentuh 10.1 inch IPS HD Infotainment System semakin memberikan kenyamanan berkendara, serta sematan 12.3 inch Digital Instrument Cluster menambah kesan futuristik, modern dan sporty dari mobil ini. 

Terapan teknologi terdepan menjadi fitur unggulan mobil New MG HS ini yaitu  i-SMART yang merupakan teknologi kecerdasan yang menghubungkan pengendara dengan mobil MG.

Teknologi ini akan memantau kondisi mobil, memberi info kondisi cuaca secara real time maupun info tempat-tempat yang menarik buat dikunjungi, serta menyimpannya di layar Infotainment System.

Artificial Intelligence (AI) di balik i-SMART bekerja melalui perintah suara, layar sentuh, dan aplikasi MG i-SMART pada smartphone.

Salah satu bentuk kecanggihan teknologi i-SMART adalah melalui Smart Command, dimana pengendara bisa melakukan panggilan telepon atau membuka Electric I-MAX Panoramic Sunroof melalui perintah suara.

Konektivitas yang menjadi keunggulan dari New MG HS juga memberikan kenyamanan berkendara adalah adanya teknologi Digital Key yaitu fitur yang memungkinkan pengguna mengoperasikan kendaraan dengan menerima dan mengirim kunci digital lewat aplikasi i-SMART.

BACA JUGA: Jokowi 'Presiden Otomotif' Indonesia dan Ironi Kampanye Mobil Listriknya

MG HS terbarun ini juga punya Euro Tuning Suspension dan Advanced Synchronized Protection System, yakni sistem keselamatan yang disempurnakan dan memenuhi standar Eropa, memiliki 25 fitur keselamatan yang bekerja bersama untuk memberikan pengguna keamanan maksimum. 

Di antaranya bantuan seperti Forward Collision Warning (FCW), Intelligent High-beam Control (IHC), Lane Change Assist (LCA), Blind Spot Detection (BSD), Adaptive Cruise Control (ACC).

Lalu Rear Cross Traffic Alert (RCTA), serta beberapa sistem kontrol lajur, pengereman darurat, dan menikung pada kecepatan tinggi.

Tak ketinggalan, sistem keamanan airbag 6 titik (masing-masing 2 di depan, samping, dan tirai jendela).

Meluncur dengan harga mulai dari Rp455.800.000 untuk tipe Activate, Rp499.800.000 untuk tipe Ignite, hingga Rp545.800.000 untuk tipe Magnify, New MG HS dihadirkan dalam 4 pilihan warna atraktif mulai dari Metal Ash Grey, Scarlet Red, Black Knight, serta Arctic White.

VIDEO Test rive Toyota Voxy:

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini