icon-category Auto

Nissan GT-R Terbaru Resmi Diperkenalkan, Tersedia Versi NISMO

  • 16 Jan 2023 WIB
Bagikan :
Foto: Nissan

Uzone.id - Ajang Tokyo Auto Salon 2023 dijadikan Nissan Motor Corporation untuk memperkenalkan legenda hidup mobil sport ikonik mereka, GT-R.

Nissan menghadirkan dua tipe langsung GT-R yang keduanya termasuk dalam kategori model spesial dari keluarga GT-R, yakjni GT-R Premium T-Spec dan GT-R Nismo Special Edition.

COO Nissan Ashwani Gupta, dalam keterangan resminya mengatakan, mobil ini punya grill baru, teknologi mutakhir dan produksi yang dibuat dengan keterampilan penuh.

BACA JUGA: Penampakan Chery Omoda 5 Versi Setir Kanan, Siap Dijual?

“GT-R terbaru ini merupakan puncak inovasi dari sebuah GT-R R35,” ujarnya.

Desain barunya sekilas membuat GT-R ini lebih membulat, dengan lampu utama yang besar, serta grill yang dibuat mengecil, namun dengan aliran udara pada bumper yang dibuat tetap besar.

Nissan menyematkan foglamp minimalis dengan titik-titik LED pada kedua sisi kanan dan kiri bumpernya, yang juga sudah disematkan tambahan lips aerodinamika di bagian bawahnya.

Sementara yang versi NISMO lebih agresif lagi. Pada sisi kakan kiri grill terdapat aerokit tambahan, kemudian, kedua sisi kanan kiri bumpernya juga tersedia lubang udara tambahan, selain foglamp LED.

Dan tambahan aerodinamika berupa lips pada bumper juga dibuat lebih besar dengan aksen merah khas NISMO, untuk membedakannya dari tipe standar dari GT-R.

Nissan GT-R standar dan T-Spec mengandalkan mesin berkode VR38DETT dengan konfigurasi silinder V6 yang disokong twin-turbo. Mesin ini bertenaga 570 Hp dan torsinya 637 Nm.

Kemudian versi NISMO, mengandalkan mesin berkode sama, yakni VR38DETT, tapi sudah mendapat tuningan spesial dari NISMO. Sehingga tenaganya makin melonjak 30 Hp jadi sebesar 600 Hp dan torsinya naik menjadi 652 Nm.

Pada model T-Spec, Nissan memberikan setelan suspensi khusus dan perangkat rem cakram dari karbon dan versi NISMO juga ditambahkan limited-slip differential mekanikal.

BACA JUGA: Test Drive Chery Tiggo 8 Pro, Superpower First Class!

Dibagian kabin, versi NISMO begitu kental nuansa balapnya, dengan sodoran jok Recaro carbon back bucket.

Detail lainnya, mayoritas part-nya disebut Nissan dengan high-precision weight-balanced. Seperti di bagian ring piston, connecting rods, crankshaft, hingga clear-coated NISMO exclusive carbon engine hood.

VIDEO Test Drive Chery Tiggo 8 Pro, Tenaganya Nendang!

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini