icon-category Auto

OMODA E5 jadi Nama Resmi SUV Listrik Chery untuk Indonesia

  • 05 Dec 2023 WIB
Bagikan :

Uzone.id - Chery siap untuk memproduksi lokal mobil listrik pertamanya di Indonesia. Kalau sebelumnya dikenal dengan nama OMODA 5 EV, kini secara resmi diberi nama baru, OMODA E5.

Mobil listrik perdana dari Chery ini akan diproduksi di pabrik perakitan Chery di Pondok Ungu Bekasi dan akan mulai didistribusikan ke konsumen yang sudah memesan, paling lambat pada Februari 2024.

Tidak seperti OMODA 5 versi mesin bakar yang punya grill bermotif diamond yang besar, Omoda 5 EV memang terlihat lebih sederhana di bagian wajahnya, namun sangat kental nuansa futuristisnya.

Begitu juga dengan desain peleknya yang berbeda dengan palang lima bintang ditambah aksen sirip layaknya pelek-pelek mobil listrik. Sisanya, sepertinmya masih mirip-mirip dengan Omoda 5 versi mesin bakar.

Masuk ke dalam kabinnya juga agak seikit berbeda. Paling kentara tentu kita lihat di bagian dasbor, dimana tersedia dual screen yang terintegrasi dengan layar curve melengkung. Ukuran total keduanya 24,5 inci. Dual screen tersebut dibagi untuk MID dan sistem hiburan kabin.

alt-img

Pada setirnya tidak ada lagi tombol-tombol fisik, namun berganti dengan tombol sentuh kapasitif yang mengesankan futuristis.

Ditambah, tuas transmisi yang tidak lagi di konsul tengah, namun berada di sisi sebelah kanan setir melalui sebuah tuas.

Di atas kertas, OMODA E5 dibekali dengan baterai berkapasitas 61 kWh yang menggerakkan motor listrik pada roda depan, tenaga yang dihasilkan mencapai 204 Hp dan torsi 340 Nm.

Mobil listrik ini diklaim bisa menghasilkan jarak tempuh hingga 450 Km, dan mampu berakselerasi dari 0-100 Km per jam dalam waktu 7,6 detik.

OMODA 5 EV ini juga didukung oleh pengisian daya cepat 110 kW DC yang memungkinkannya mengisi daya dari 0-80 persen hanya dalam 30 menit. Sementara itu untuk konsumsi energinya berada pada kisaran 15 kWh/100 km.

Seperti halnya mobil listrik kebanyakan, Omoda 5 EV juga memiliki fitur Vehicle to Load (V2L) untuk menjadi sumber tenaga listrik bagi barang-barang elektronik. 

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini