home ×
Telco

Oppo 5G Academy, Sebuah Jawaban untuk Pertanyaan Ponsel 5G untuk Apa?

02 February 2021 By
Oppo 5G Academy, Sebuah Jawaban untuk Pertanyaan Ponsel 5G untuk Apa?
Share
Share
Share
Share

Oppo Reno5 salah satu ponsel 5G yang masuk Indonesia (Foto: Dok Uzone.id)

Uzone.id - Oppo akan segera membanjiri lini ponsel-ponsel pintarnya dengan kemampuan dukungan jaringan internet generasi kelima atau 5G. Sebagai upaya mendukung perilisan tersebut, Oppo akan menyelenggarakan Oppo 5G Academy pada 4 Februari 2021 nanti.

Pada 31 Desember 2020, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate telah membahas mengenai persiapan teknologi 5G di Indonesia. Dalam konferensi pers tersebut ia menyatakan, “Tahun 2021 juga akan ditandai dengan persiapan deployment teknologi 5G di Indonesia’.

Namun sampai sekarang memang belum ada rincian lanjut mengenai rencana penerapan jaringan 5G di Indonesia. Indonesia sendiri belum memiliki nilai konsumsi data yang tinggi, maka platform  4G masih menjadi pilihan.

Sejauh ini yang masih mendapat keuntungan besar dari penerapan jaringan 5G adalah sektor besar yang membutuhkan data dalam jumlah besar. Contohnya seperti industri yang memanfaatkan Virtual Reality atau Augmented Reality tentu perlu jaringan terbaik untuk meraih potensial serta memuaskan pelanggan.

Lalu apa manfaatnya bagi konsumen? Dalam acara Oppo Academy 5G nanti, semua pertanyaan ini akan dijawab dengan seksama. Sebagai cuplikan, smartphone keluaran Oppo seri Reno 5G akan memberikan segala manfaat berikut bagi konsumen.

Pertama, Oppo akan membantu konsumen merasakan pengalaman luar biasa untuk mengeksplorasi cloud gaming dengan leluasa.

Kedua, konsumen dapat mengunduh video dengan kualitas terbaik atau streaming tanpa harus khawatir akan koneksi yang tersendat. Semua hal ini dapat dicapai karena Oppo telah memanfaatkan jaringan 5G bagi konsumennya.

Tentu saja akan banyak kemungkinan serta potensial akan penggunaan jaringan 5G nanti. Mulai dari dunia hiburan yang akan semakin imersif hingga layanan publik yang makin optimal dapat dikembangkan bersama smartphone Oppo 5G kelak. 

Oppo sendiri pasti telah menyiapkan yang terbaik untuk mengakomodasi penggunaan jaringan 5G. Ingin belajar lebih lanjut? Daftar Oppo 5G Academy di sini

VIDEO Unboxing GoPro Hero 9 Black Garansi Resmi Indonesia:

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article