icon-category Gadget

Oppo A16K Dijual Resmi, Ponsel Langsing Harga Rp2 Jutaan

Oppo A16K dijual resmi di Indonesia dengan harga Rp2,1 jutaan

Uzone.id - Respon positif konsumen Indonesia terhadap Oppo A16 membuat Oppo menyegarkan seri ini dengan merilis Oppo A16K. Smartphone ini tampil dengan pilihan warna yang lebih variatif dan tetap mengusung spesifikasi yang menarik di segmen entry-level.

Suksesor Oppo A16 tersebut memiliki tampilan baru dan bodi yang lebih ramping. Oppo A16K tersedia dalam dua pilihan warna hitam dan putih yang terlihat modis. Warna ini dikombinasikan dengan desain form factor 3D agar perangkat terlihat ringkas dan mudah digenggam.

Secara dimensi, ketebalannya hanya 7,85 gram dengan bobot sekitar 175 gram. PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto mengatakan kalau perangkat ini mudah dioperasikan dengan satu tangan saja.

“Oppo A16k menawarkan fleksibilitas penggunaan smartphone dalam kondisi apapun berkat uji kualitas ketat dan juga kemampuannya terhadap cipratan air melalui sertifikasi IPX4,” ujar Aryo.

Baca juga: Snapdragon 7 Gen 1 Bikin Ponsel Menengah "Over Power"

Jargon “Performa Hebat, Kualitas Mantap” tetap dipertahankan pada seri Oppo A16K. Aryo mengklaim, smartphone Oppo ini memiliki performa yang andal untuk pemakaian sehari-hari dalam jangka waktu yang lama.

Ponsel murah Oppo tersebut menampilkan layar berukuran 6,52 inci dengan resolusi HD+. Ragam fitur disematkan pada panel layarnya, seperti All-day Eye Care, Sunlight Display, Moonlight Display, hingga AI Smart Backlight.

Menunjang kinerjanya, Oppo A16 K menggunakan prosesor MediaTek Helio G35. Prosesor tersebut dipadukan dengan RAM 4 GB, memori penyimpanan 64 GB, serta baterai dengan kapasitas 4.230 mAh. Menariknya, Oppo menaruh heatsink berupa lembaran grafit agar performa ponsel tetap terjaga.

Sistem pendingin ini memberikan pembuangan panas yang optimal, mencegah perangkat dari panas berlebih saat melakukan streaming video atau bermain game untuk waktu yang lama.

Di bagian kamera, Oppo A16K hanya dibekali dengan kamera belakang 13MP dan kamera selfie 5MP. Kamera utamanya sudah didukung oleh fitur HDR Backlight yang berguna ketika mengambil foto pada lingkungan cahaya layar yang kuat atau redup.

Baca juga: Cantiknya Desain Oppo Reno8 Series

Oppo A16K sudah tersedia di Indonesia dengan harga Rp 2,1 jutaan. Smartphone tersebut tersedia secara online di e-commerce populer di Indonesia atau Oppo Store. Sedangkan untuk offline, konsumen bisa membelinya di jaringan toko-toko yang menjual perangkat Oppo di seluruh Indonesia.

"Oppo A16k menawarkan berbagai teknologi dan harga yang sudah sesuaikan dengan target pasarnya," pungkas Aryo.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini