icon-category Gadget

Oppo A77s Lolos TKDN, Meluncur di Indonesia Sebentar Lagi

Uzone.id - Oppo bersiap meluncurkan smartphone menengah terbaru ke Indonesia, namanya Oppo A77s. Smartphone ini sudah mendapatkan sertifikasi TKDN dari Kementerian Perindustrian (Kemenperin) dan Postel dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Smartphone dengan nomor model CPH2473 ini mendapatkan sertifikasi bernomor 84264/SDPPI/2022 di situs Postel dan mendapatkan nilai TKDN sebesar 35,60 persen. Itu berarti, smartphone tersebut sudah memiliki legalitas untuk segera dipasarkan di Indonesia.

Sertifikasi Postel Oppo A77s

Melalui keterangan resmi yang diterima Uzone.id pada Senin (3/10), Oppo A77s bakal diposisikan sebagai jagoan baru di pasar dengan rentang harga Rp2 juta sampai Rp5 juta.

Baca juga: Healing Bermodal Smartphone dan Earphone TWS? Bisa!

Segmen tersebut memang menjadi penyumbang market share terbesar bagi Oppo, sehingga berhasil memuncaki klasemen merek ponsel yang paling besar di Indonesia.

“Perangkat yang akan diluncurkan ini akan menjadi suksesor dari Oppo A76,” jelas Oppo Indonesia.

TKDN Oppo A77s

Prediksi spesifikasi Oppo A77s

Belum diketahui seperti apa spesifikasi yang diusung oleh Oppo A77s yang akan beredar di Indonesia. Namun dari beberapa informasi yang dihimpun dari internet, smartphone ini akan ditenagai oleh prosesor Snapdragon 680 4G dan mengusung RAM hingga 8 GB.

Sistem operasinya ColorOS 12.1 berbasis Android 12. Seperti Oppo A76, besar kemungkinan baterainya didukung oleh fast charging SuperVOOC dengan output yang besar.

Baca juga: Oppo A17 Lolos TKDN Indonesia, Prosesornya Masih 'Stok lama'

Adapun untuk layar, ukurannya 6,56 inci berjenis IPS LCD. Sementara di sektor kamera, sensor utamanya 50MP yang didukung oleh teknologi pengolahan citra berbasis AI atau artificial intelligence.

Oppo belum memberikan tanggal pasti mengenai peluncuran perangkat ini di Indonesia, namun diperkirakan perangkat A77s akan segera diperkenalkan dalam beberapa pekan mendatang.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini