home ×
Gadget

Oppo Find X3 Punya Skor Segini di Geekbench

06 January 2021 By
Oppo Find X3 Punya Skor Segini di Geekbench
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Model Oppo terbaru terlihat muncul di situs benchmark Geekbench 5. Dalam tampilan situs tersebut terlihat smartphone Oppo dengan model CPH 2173 dengan skor yang cukup menarik.

Oppo memang kerap menamai model smartphone-nya dengan awalam CPH. Nah, CPH2173 ini dipercaya merupakan kode nama dari smartphone flagship Oppo Find X3 atau Find X3 Pro.

Dalam gambar terungkap jika chipset yang digunakan Oppo CPH 2173 adalah Lahaina. Itu merupakan nama chipset terbaru seri flagship buatan Qualcomm, Snapdragon 888. Selain itu, ponsel tersebut juga dibekali dengan sistem operasi Android 11, serta RAM 12GB.

Dalam pengujian single-core, seri Find X3 mendapatkan skor 1134 dan mencapai skor 3660 untuk multi-core test.

OPPO Find X3 CPH2173 Geekbench

Baca juga: Terungkap! Oppo Luncurkan Reno5 5G di Januari 2021

Blog leaker ternama, Evan Blass menyebut jika selain dibekali Snapdragon 888, seri Oppo Find X3 akan dipasarkan dengan mengusung tagline 'Awaken Color' karena seri tersebut akan mendukung teknologi 10-bit color. Artinya, layar berukuran 6,7 inci dengan resolusi 1440 x 3216 piksel yang menghadirkan 525 ppi, akan bisa menampilkan gambar yang diambil dengan jajaran empat kamera dalam warna asli, maksimum 1,07 miliar warna.

Oppo Find X3 akan dibekali sensor gambar IMX766 50 megapiksel baru dari Sony. Satu fungsinya untuk wide angle dan ultra-wide angle. Ada juga zoom optik 2x pada kamera telefoto 13MP, sedangkan kamera makro beresolusi 3MP. Kamera terakhir ini dikatakan menawarkan zoom 25x, dengan lampu mengelilingi lensanya agar berfungsi sekaligus sebagai mikroskop.

Baca juga: Oppo Siapkan Find X3 Punya Kamera Lebih Keren

Dari segi desain, ponsel ini memiliki tebal delapan milimeter dan berat sekitar 190 gram, dengan layar dan bagian belakang kaca seperti lapisan keramik atau kaca buram matte yang melengkung. Secara internal, selain Snapdragon 888 berkemampuan 5G (dengan delapan inti ARM Cortex dalam tiga konfigurasi berbeda), aspek paling menarik dari perangkat ini berkaitan dengan baterai. Juga NFC tentu saja.

Baterai sel ganda 4500mAh akan mendukung pengisian kabel SuperVOOC 2.0 65-watt. Sementara itu, modul NFC memiliki apa yang disebut desain antena dua bodi, yang memungkinkan tap-to-pay terlepas dari orientasi perangkat. Dengan kata lain, Anda dapat melakukan pembayaran dengan mengatur layar ke bawah, tidak hanya dengan cara mengarahkan bagian belakang ke perangkat pembayaran.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id