icon-category Gadget

Oppo Reno9, Reno9 Pro dan Reno9 Pro+ Meluncur Minggu Depan

Uzone.id - Tanggal peluncuran Oppo Reno9 Series akhirnya terungkap. Suksesor Oppo Reno8 Series itu dijadwalkan bakal dirilis pada 24 November mendatang.

Dari foto yang tersebar di situs Weibo, China akan menjadi negara pertama yang disambangi oleh smartphone baru Oppo ini. Hanya saja, tak dijelaskan lebih lanjut berapa tipe yang akan diperkenalkan Oppo nantinya.

Dari rumor yang beredar, ada tiga varian yang akan diperkenalkan oleh Oppo, yakni Reno9, Reno9 Pro dan Reno9 Pro+. Ketiganya punya desain yang kurang lebih mirip, dan agak berbeda dibandingkan dengan generasi yang lalu.

Berbeda di sini, lantaran Oppo Reno9 Series menampilkan desain layar yang melengkung di tepiannya. Beda dari Reno8 Series, dimana Oppo menggunakan panel layar datar dengan bezel yang lumayan tipis.

Baca juga: Desain Flagship Oppo A1 Pro, Kameranya 108 MP Lho!

Bukan cuma itu, Ketiga ponsel juga menampilkan desain penampang belakang yang kurang lebih mirip. Namun jika diteliti lebih lanjut, hanya Oppo Reno9 standar saja yang tidak disertai dengan tulisan ‘MariSilicon X’ di bagian bingkai kameranya.

Itu artinya, hanya Reno9 Pro dan Reno9 Pro+ yang didukung oleh chip NPU (neural processing unit) yang dibuat Oppo untuk memaksimalkan proses pencitraan gambar saat mengambil foto maupun video.

Bocoran spesifikasi Oppo Reno9 Series

Oppo Reno9

Mengutip dari Playfuldroid, ketiga smartphone ini dilengkapi dengan layar OLED berukuran 6,7 inci yang menyuguhkan resolusi gambar yang tinggi. Layarnya memberikan sensasi mulus berkat refresh rate 120Hz yang didukungnya, plus terdapat sensor sidik jari yang tertanam pula di dalamnya.

Oppo Reno9 ditopang oleh prosesor Snapdragon 778G+, sementara Reno9 Pro menggunakan prosesor MediaTek Dimensity 8100. Model tertinggi Oppo Reno9 Pro+ jauh lebih kencang dengan prosesor Snapdragon 8+ Gen 1.

Ketiganya pun disematkan kamera selfie 32 MP dengan sensor Sony IMX709. Nah kalau berbicara soal konfigurasi kamera belakang, Oppo Reno9 Series mengusung spesifikasi yang berbeda.

Baca juga: Bocoran Spesifikasi Oppo Reno9 Series

Oppo Reno9 Pro

Oppo Reno9 membawa kamera utama 64 MP yang dipasangkan dengan kamera 2 MP. Sementara Reno9 Pro, punya kamera 50 MP dengan sensor Sony IMX890 yang dipadukan dengan kamera ultrawide 8 MP.

Oppo Reno9 Pro+ membawa tiga kamera, yakni kamera utama 50 MP Sony IMX890 yang didukung OIS (optical image stabilization), kamera ultrawide 8 MP dan kamera makro 2 MP.

Oppo Reno9 Pro+

Spek lainnya, Reno9 dan Reno9 Pro ditopang oleh baterai 4.500 mAh yang bisa diisi secara singkat berkat fast charging 67W. Sedangkan varian Pro+ lebih besar dengan kapasitas 4.700 mAh yang bisa diisi secara cepat berkat fast charging 80W.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini