home ×
Gadget

OPPO Siap Penuhi Ekspor 5 Juta Unit Ponsel Per Tahun

01 October 2021 By
OPPO Siap Penuhi Ekspor 5 Juta Unit Ponsel Per Tahun
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - OPPO optimistis bisa memproduksi sekaligus mengekspor sekitar 5 juta unit ponsel per tahun, hanya dari pabrik yang berlokasi di Pakistan. Perusahaan asal China itu telah meningkatkan target produksi di pabrik Pakistan.

Dilansir melalui The News.com, Jumat, 1 Oktober 2021, OPPO Pakistan telah berencana untuk meningkatkan target produksi pabrik yang ada di Pakistan. Pabrik tersebut akan digenjot untuk bisa membuat lebih dari 5 juta unit smartphone per tahun.

Baca juga: Tips Pakai FlexDrop di OPPO A16

Hal ini diungkap oleh CEO OPPO Pakistan George Long saat bertemu dengan Menteri Industri dan Produksi Pakistan, Makhdum Khusro Bakhtyar. Long juga berjanji kepada pemerintah bahwa mereka akan mendirikan pusat penelitian dan pengembangan untuk transfer teknologi dan pengembangan keterampilan profesional informasi dan teknologi di negara tersebut.

Long mengatakan OPPO optimistis dapat mengekspor perangkat yang diproduksi secara lokal dari negara tersebut. Menteri Makhdum mengatakan bahwa kebijakan ramah investasi pemerintah Pakistan telah meningkatkan ekosistem bisnis di negara tersebut.

Baca juga: Tips Menyiasati Memori Terbatas di OPPO A16

Dia mengatakan bahwa manufaktur ponsel lokal tidak hanya akan menjaga harga tetap terkendali untuk pelanggan lokal, tetapi juga akan memungkinkan ekspansi industri ponsel menjadi pemain yang lebih besar dalam perekonomian. Bakhtyar mengatakan bahwa pertumbuhan ini akan menciptakan banyak kesempatan kerja di dalam industri serta bisnis terkait di dalam negeri.

Awal bulan ini, Otoritas Telekomunikasi Pakistan (PTA) telah melayangkan rancangan 'Peraturan dan Otorisasi Manufaktur Perangkat Seluler' untuk mempromosikan pembuatan ponsel dalam negeri.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id