icon-category Gadget

Opsi Warna Samsung Galaxy Z Flip4, Gak Ada Lagi 'Phantom Black'?

Uzone.id - Samsung Galaxy Z Flip4 nantinya bakal mengusung opsi warna yang banyak banget. Kabarnya, Samsung mempersiapkan 9 kombinasi warna, jauh lebih variatif ketimbang Samsung Galaxy Z Flip3.

Pilihan warna ini belum termasuk edisi spesial yang diprediksi bakal dihadirkan pula oleh Samsung. Sejauh ini edisi warna terbatas dari Samsung Galaxy Z Flip4 yang telah dikonfirmasi kehadirannya adalah Bespoke Edition.

Mengutip dari phoneArena, berikut ke-9 kombinasi warna dari Samsung Galaxy Z Flip4:

  • Gold
  • Gray
  • Light blue
  • Purple
  • Black/green/green
  • Gold/yellow/white
  • Gold/yellow/yellow
  • Silver/navy/navy
  • Silver/white/white

Empat warna teratas sudah dipastikan keberanannya. Dari keempat warna tersebut, Galaxy Z Flip4 Gray diperkirakan bakal diproduksi dalam jumlah yang lebih besar, diikuti warna Purple dan Gold.

Baca juga: Spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip4

Sementara untuk warna lainnya, masih tentatif. Samsung masih mengotak-atik kombinasi warna yang pas dan tidak terlalu mencolok untuk Galaxy Z Flip4. Menariknya, tak ada warna hitam atau Phantom Black dalam daftar.

Mungkin, warna elegan tersebut sudah dipersiapkan untuk Samsung Galaxy Z Fold4 yang segmen pasarnya lebih ke eksekutif muda yang ingin tampilan ponsel lebih elegan, premium dan kelihatan eksklusif.

Desainnya Masih Sama dengan Galaxy Z Flip3

Walau opsi warnanya bertambah dan makin variatif, namun secara form factor serta desain, smartphone ini masih sama dengan generasi sebelumnya.

Layar bagian dalamnya masih mengusung lubang kamera di tengah atas, alih-alih menggunakan teknologi kamera di dalam layar seperti Galaxy Z Fold3.

Namun, Samsung telah menggunakan panel layar lipat yang lebih baru. XDA Developer melaporkan, bekas lipatan pada layar kini tak terlalu kelihatan berkat penggunaan panel yang lebih canggih.

Baca juga: Wujud Samsung Galaxy Z Flip4 Bocor 

Perbedaan terbesar terdapat pada ukuran layar bagian luar yang lebih luas. Kini, ukuran layar tersebut memiliki diagonal lebih dari 2 inci, lebih besar ketimbang Galaxy Z Flip3 berlayar 1,9 inci.

Samsung Galaxy Z Flip4 Ditenagai Snapdragon Terbaru

Berbicara soal spesifikasinya, tersiar kabar kalau smartphone tersebut akan ditenagai Snapdragon 8+ Gen 1 terbaru yang dipasangkan dengan RAM 8 GB dan penyimpanan internal hingga 256 GB.

Adapun untuk baterainya berkapasitas 3.700 mAh dan sudah mendukung fast charging 25W.

Baca juga: Adu Kuat Snapdragon 8 Gen 1 vs 8+ Gen 1

Semuanya dipadukan untuk menopang segala proses yang berjalan di sistem operasi One UI 4 terbaru berbasis Android 12.

Diharapkan, kemunculan ponsel terbaru ini akan terjadi pada Agustus mendatang. Kita tunggu saja smartphone lipat kece dari Samsung ini ya!

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini