icon-category Gadget

‘Orang Dalam’ Apple Bocorkan Tanggal Perilisan iPhone 14, Kapan?

  • 19 May 2022 WIB
  • Bagikan :
    Ilustrasi foto: iPhone 12 Pro Max (Onur Binay/Unsplash)

    Uzone.id - Dilihat dari pola perilisan Apple, smartphone andalan mereka iPhone biasanya dirilis sekitaran bulan September, dan kemungkinan besar iPhone 14 juga bakal dirilis pada bulan tersebut tahun ini.

    Tapi, namanya juga masih prediksi, tanggal dan bulan bisa saja digeser jadi lebih awal ataupun lebih lama. Nah, salah satu orang dalam Apple memberikan bocoran soal perilisan ponsel yang ditunggu-tunggu ini.

    Dari situs iDropNews, informasi dari orang dalam Apple menyebutkan kalau Apple Event 2022 bakal digelar pada tanggal 13 September 2022, tepat pada pertengahan bulan.

    Baca juga: Huawei Watch GT 3 Pro Rilis, Smartwatch Premium dari Keramik dan Safir

    Berarti kurang lebih 4 bulanan lagi kita akan say hello pada perangkat baru Apple yang sering jadi trendsetter di dunia gadget. Tapi, jangan terlalu dipercaya juga ya, karena bisa jadi si orang dalam ini salah atau Apple yang tiba-tiba mengubah jadwal gara-gara tanggal ini bocor.

    Selain itu, bisa jadi Apple merilis perangkat lain di tanggal 13 September ini karena menurut leaker yang sama, akan banyak gadget tambahan yang dirilis selain dari iPhone 14. 

    Ada beberapa perangkat yang kemungkinan meluncur tahun ini, mulai dari jajaran iPhone 14 (tanpa varian mini), Apple Watch 8, Apple Watch SE 2, AirPods Pro 2 dan juga iPad baru (2022).

    Baca juga: Spesifikasi Lengkap Huawei Mate Xs 2

    Kemungkinan lain, Apple akan menggelar dua acara peluncuran (atau lebih) seperti tahun 2020 lalu dimana mereka merilis iPad dan Apple Watch lebih dulu, lalu disusul iPhone series.

    Tahun 2022 ini, Apple telah menyelenggarakan Apple Event pada bulan maret lalu dengan merilis iPhone SE 2022, iPad Air generasi 5 dan lainnya. Apple Event selanjutnya bakal dilaksanakan pada 6 Juni mendatang dalam pagelaran Apple WWDC.

    Apple biasanya mengumumkan acara penting mereka sekitar satu minggu sebelum digelar, kemungkinan pengumuman tersebut akan mulai tersebar di awal bulan September 2022 ini. 

    Masih ada waktu untuk menabung, jadi siapkan tabungan kalian untuk mendapatkan iPhone terbaru Apple yang katanya bakal membawa beberapa perubahan desain, termasuk tanpa adanya notch di layar depan.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini