home ×
Digilife

OS Android 12 Dirilis September 2021?

18 March 2021 By
OS Android 12 Dirilis September 2021?
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Google sedang melakukan uji coba terbatas terkait dengan sistem operasi Android versi terbaru, yakni versi 12. Pasalnya, uji coba terbatas untuk para pengembang ini sudah memasuki versi beta tahap kedua.

Preview Android 12 untuk pengembang telah diperkenalkan, namun ini hanyalah versi awal pembaharuan yang dirancang untuk desainer aplikasi yang perlu memperbaharui aplikasi Android mereka. Lalu kapan versi final sistem operasi ini bisa dinikmati oleh konsumen?

Dilansir melalui TechRadar, Kamis, 18 Maret 2021, mereka memprediksi jika kemungkinan Google akan memperkenalkan OS versi 12 ini ke publik pada Mei, tepatnya saat perhelatan Google I/O. Namun di bulan itu, hanya beberapa orang terpilih yang bisa menikmatinya karena OS tersebut masih dalam versi beta.

Baca juga: Android 12, Google Mulai Gerilya ke Developer

Ini adalah versi paling awal yang ditujukan untuk konsumen. Banyak fitur baru yang mungkin muncul dan akan diperkenalkan pertama kali di versi ini.

Sedangkan untuk versi final Android 12, Google diperkirakan akan memperkenalkannya di September nanti. Perkiraan ini berdasarkan time line yang pernah dilakukan Google saat memperkenalkan OS Android versi lama. Selain itu, smartphone yang bisa mendapatkan versi terbaru dari OS ini pun akan terbatas.

Baca juga: Ada Fitur di iOS 14 yang Bakal Ditiru Android 12

Sebelumnya, saat memperkenalkan versi Android 11, dan di bawahnya, Google selalu memberikan kesempatan pertama kepada vendor tertentu. Yang jelas, smartphone besutannya, Google Pixel selalu mendapatkan kesempatan ini. Bahkan, bersamaan dengan peluncuran Android 12, Google juga akan memperkenalkan Pixel 6 sebagai smartphone pertama yang mengadopsi OS Android 12.

Nantinya, pengadopsian Android 12 di smartphone akan dilakukan secara bertahap. Sama seperti sebelumnya. Jadi jangan heran jika beberapa smartphone baru akan mendapatkan update di 2022.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id