Gadget

OSIE di Oppo Reno3 Bikin Video TikTok Lebih Cerah, Begini Cara Pakainya

  • 31 March 2020
  • Bagikan :
    OSIE di Oppo Reno3 Bikin Video TikTok Lebih Cerah, Begini Cara Pakainya

     

     

     

    Uzone.id - Oppo Reno3 rupanya cukup menarik perhatian karena kabarnya bisa membuat video konten untuk media sosial kita lebih jelas dan terang. Hal ini berkat adanya fitur OSIE yang memang sudah dibawa oleh Color OS 7.

    Oppo Reno3 memang telah menggunakan sistem operasi Color OS 7. OSIE sendiri bertugas untuk mengoptimalkan visual dalam sebuah video, khususnya video pendek yang kerap dijadikan konten dalam media sosial.

    OSIE Vision Effects

    Dalam informasi di situs resminya, OSIE merupakan kepanjangan dari Object and Semantic Images and Eye-Tracking. Fitur ini menggunakan teknologi Artificial Intelligence yang melacak gerakan mata dengan presisi. Ini jelas-jelas akan membuat pengalaman menggunakan aplikasi lebih nyaman lagi.

    Baca juga: Gojek Juga Berlakukan GoFood Tanpa Bertemu Driver, Ini Caranya

    Sejatinya, OSIE sudah ada di beberapa smartphone yang menggunakan Color OS 7. Untuk mengetahui apakah smartphone kamu punya OSIE atau tidak, tinggal cek di Pengaturan lalu pilih About Phone.

    Saat mencoba pada aplikasi TikTok, memang kelihatan hasilnya lebih terang dan jelas. Muka pun terlihat lebih putih dan mulus. Intinya, membuat video yang kita ambil bisa lebih menarik untuk dipandang sehingga bisa memanjakan mata followers.

    Karena mendukung tampilan video yang lebih menarik, beberapa aplikasi yang mendukung video OSIE ini di antaranya sudah pasti Instagram dan TikTok. Ada juga Vmate dan Likee.

    Baca juga: Aplikasi Khusus Covid-19 Buatan WHO

    Untuk mengaktifkan OSIE, ada dua cara. Pertama dengan mengaktifkan fitur ini di Control Center. Tinggal Swipe bagian atas layar ke bawah. Lalu akan muncul control center yang salah satunya adalah fitur OSIE. Sentuh ikon tersebut dan akan berubah menjadi hijau, tanda aktif.

    Selain itu, bisa juga diaktifkan melalui Pengaturan. Masuk ke Display & Brightness, lalu cari OSIE Vision Effect. Sentuh dan aktifkan.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini