home ×
Gadget

Pakai HarmonyOS 2, Huawei MatePad 11 Bisa Akses PeduliLindungi

06 October 2021 By
Pakai HarmonyOS 2, Huawei MatePad 11 Bisa Akses PeduliLindungi
Share
Share
Share
Share

 Foto: dok. Huawei

Uzone.id -- Beberapa perangkat pintar Huawei sudah menggunakan sistem operasi miliknya sendiri, yakni HarmonyOS. Tak terkecuali lini produk tabletnya, Huawei MatePad 11, yang juga telah berjalan di HarmonyOS 2.

Banyak yang masih penasaran dengan OS Harmony dari Huawei ini, mengingat ia bukanlah Android dari Google. Maka, isinya tentu tidak ada aplikasi seperti Google Chrome, Play Store, Gmail, Google Drive, hingga YouTube.

Tak sedikit juga yang menganggap HarmonyOS 2 ini masih sulit mengembangkan ekosistemnya, terutama bagi pengembang aplikasi lokal populer. Pada kenyataannya, HarmonyOS 2 diklaim sudah bekerja sama dengan 94 persen aplikasi esensial yang sering dipakai pengguna Indonesia, serta 9 persen aplikasi lokal populer.

Baca juga: Ponsel Huawei Mate 50 Dirilis Maret 2022?

“Dari aplikasi e-commerce seperti Tokopedia, Shopee, Traveloka, kemudian aplikasi telekomunikasi, media sosial, hingga pembayaran digital semacam LinkAja,” ungkap Country Training Manager Huawei Indonesia, Edy Supartono dalam jumpa pers virtual peluncuran MatePad 11 warna Olive Green pada Selasa (5/10).

Seiring hadirnya MatePad 11 varian baru, Olive Green, tablet ini juga telah mendukung kehadiran aplikasi PeduliLindungi yang saat ini sudah menjadi ‘barang’ wajib saat bepergian.

“PeduliLindungi juga sudah ada di Huawei App Gallery. Hal ini tentu sudah kami pikirkan sejak lama, mengingat aplikasi ini sudah menjadi syarat bepergian,” kata Edy lagi.

Ia melanjutkan, “lalu bagaimana jika aplikasi yang kita inginkan belum ada di Huawei App Gallery? Solusi lainnya adalah, kami menyediakan Petal Search yang bisa memberikan referensi kepada pengguna saat mencari aplikasi tertentu.”

Diketahui Huawei MatePad 11 warna Olive Green ini mengusung tekstur berbahan kulit dan diklaim lebih nyaman digenggam dengan perlindungan anti-gores, serta bahan yang mudah dibersihkan.

Baca juga: PeduliLindungi Hadir Tokopedia, Shopee hingga Gojek

MatePad 11 membawa ruang penyimpanan lebih besar, yakni 256GB. Huawei meyakini, lebih besar memori penyimpanan, tandanya produktivitas dan performa yang disuguhkan lebih besar lagi.

Tablet ini mengusung layar 10,9 inci resolusi 2560x1600 dan refresh rate 120Hz. Bobotnya 48 gram dan keyboard 320 gram, diklaim menjadi solusi tepat bagi pengguna yang cenderung memiliki mobilitas tinggi.

Ditenagai prosesor Snapdragon 865 dan RAM 6GB, Huawi MatePad 11 Olive Green berjalan di sistem operasi HarmonyOS 2 yang lebih halus dan mendukung fungsi multitasking seperti Multi Window Open Ecosystem yang bisa membuka 10 floating windows dan menampilan empat aplikasi dalam satu layar sekaligus.

Mulai dijual per 15 Oktober 2021 dengan harga Rp8,29 juta, MatePad 11 Olive Green dibekali kamera depan 8MP aperture f/2.0 agar pengalaman visual lebih jernih lagi dan membuatnya menjadi tablet yang memudahkan pengguna dalam menjalani aktivitas WFH dan pertemuan virtual.

VIDEO: Review Tecno POVA 2

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id