home ×
Gadget

‘Papan Tulis’ Digital Samsung 85 Inci Ini Akan Dipakai Pelajar Selama Pandemi

26 October 2020 By
‘Papan Tulis’ Digital Samsung 85 Inci Ini Akan Dipakai Pelajar Selama Pandemi
Share
Share
Share
Share

(Foto: dok. Samsung)

Uzone.id -- Selain ponsel pintar, Samsung juga dikenal memproduksi layar. ‘Layar ajaib’ Interactive Display baru Samsung berukuran 85 inci tampaknya akan ditargetkan menjadi alat pembelajaran pelajar di kelas dan sekolah online di rumah seperti halnya papan tulis.

Sebagai permulaan, tujuan Samsung ini memang untuk di beberapa negara di luar Indonesia, seperti Amerika Serikat yang saat ini menggabungkan metode pembelajaran new normal dengan belajar online di rumah dan di sekolah.

Layar Interactive Display Samsung 85 inci ini secara tampilan seperti papan tulis putih di sekolah saja, namun bedanya layar pintar ini sudah digital tentunya dengan resolusi layar 4K. Ukuran 85 inci diklaim memang sama seperti papan tulis sekolah pada umumnya, sementara beratnya sekitar 74,3 kilogram.

Baca juga: Samsung C-Safe, Aplikasi Pemantau Covid-19 di Indonesia

Selama ini, para murid --yang kebanyakan di AS-- banyak yang berkerumun di layar laptop Chromebook saat belajar dari rumah, sementara sebagian yang lain belajar di sekolah. Nah, ‘papan tulis’ digital yang sudah terhubung dengan koneksi internet ini dijanjikan oleh Samsung dapat menumbuhkan kolaborasi antara pelajar dan guru lagi di tengah pandemi.

Mengutip The Verge, semua murid dapat menggambar dan menulis apapun di layar digital tersebut dan dapat terkoneksi langsung dengan perangkat laptop yang sedang digunakan pelajar di rumah.

(Ilustrasi penggunaan Interactive Display Samsung di kelas/dok. Samsung)

Kendati begitu, tujuannya bukan sekadar menumbuhkan koneksi lebih baik karena selama ini mereka sudah mengandalkan konferensi video seperti Zoom. Tujuannya justru lebih ke kolaborasi semua peserta pelajar dan guru ketika mereka tengah menjalankan pembelajaran secara terpisah.

Lebih lanjut, Samsung berencana akan menyematkan Interactive Display di dinding seperti halnya papan tulis dan mendukung 4 pena digital untuk menulis dan menggambar, serta mendukung sentuhan sampai 20 jari.

Soal banderol, sebagai perbandingan TV Samsung 85 inci harganya USD1.799 atau setara Rp26,4 juta. Kemungkinan Interactive Display Samsung ini tidak jauh berbeda dari kisaran tersebut.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article