icon-category Auto

Pede Berkualitas Jadi Alasan Yamaha Tambah Garansi Rangka Motor Matic

  • 08 Oct 2023 WIB
Bagikan :

Uzone.id - Yamaha baru saja mengumumkan masa garansi rangka motor matic yang ditambah menjadi 5 tahun sejak 1 Oktober 2023 kemarin. Sebelumnya, Yamaha hanya memberikan garansi rangka selama 1 tahun atau 12.000 kilometer pemakaian saja.

Lantas kira-kira apa alasan Yamaha menambah masa garansi rangka motor matic di Indonesia?

Dyonisius Beti selaku President Director PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengatakan pihaknya sangat yakin dan percaya diri dengan kualitas produk. Bahkan berdasarkan data hingga 5 tahun lalu sampai saat ini, menurut Dyon tidak ada masalah terkait rangka motor Yamaha.

"Karena tidak ada klaim (garansi rangka) yang berarti kita sangat berani dengan kualitas Yamaha. Untuk meyakinkan kualitas itu bukan hanya data, tapi kami lewat desain dan uji coba juga di Indonesia," ujar Dyon kepada awak media di Karawang, Jawa Barat, Kamis (5/10).alt-img

Dyon menyebutkan saat ini Yamaha Indonesia sudah mengekspor produk rakitan Karawang ke 40 negara di dunia. Hingga saat ini jumlahnya hampir 2 juta unit motor yang diekspor dan tidak memiliki masalah terkait rangka.

"Karena material tebal, standar produksi kualitas Yamaha, dan desain. Meskipun seperti di Indonesia yang hujan terus, itupun rangka kami drainasenya bagus," jelasnya.

"Itu yang membuat kami yakin, lagipula belakangan ini konsumen over sensitif. Motor baru mau lihat rangka dan sebagainya. Dealer kami kerepotan juga, karena konsumen mau lihat dan ketok. Daripada repot, maka kita sampaikan garansi 5 tahun," sambungnya.

Garansi 5 tahun dari Yamaha ini tidak terdapat syarat dan ketentuan khusus. Asal selama penggunaan motor, tidak melakukan hal yang disengaja atau diluar batas kewajaran.

Dyon juga menyebutkan, jika terdapat masalah pada rangka konsumen bisa langsung mengklaim garansi. Konsumen cukup membawa surat-surat motor dan KTM yang sesuai dengan identitas kendaraan yang akan diklaim garansinya.

Sebagai tambahan informasi, Yamaha juga memberikan garansi pada komponen lain pada produk motor yang mereka jual. Di antaranya seperti body, kelistrikan, dan juga mesin.

Berikut garansi motor Yamaha secara rinci:

GARANSI

- Garansi umum 1 tahun / 12.000 kilometer**

- Garansi kelistrikan khusus 2 tahun / 24.000 kilometer**

- Garansi khusus mesin 3 tahun / 36.000 kilometer**

- Garansi Forged Piston & DiASil Cylinder 5 tahun / 50.000 kilometer**

GRATIS

- 4 Lembar Kupon Servis Gratis (KSG)

- 1 Kali penggantian oli mesin pada servis KSG 1

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini