home ×
Digilife

Pemilik Lahan Pertanian Terbesar di Amerika Serikat: Bill Gates

21 January 2021 By
Pemilik Lahan Pertanian Terbesar di Amerika Serikat: Bill Gates
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Bill Gates, pendiri raksasa perusahaan teknologi Microsoft yang juga salah satu orang paling kaya di kolong jagat ternyata juga menjadi pemilik perusahaan pertanian terbesar di Amerika Serikat.

Tidak banyak yang tahu, sebab Gates diam-diam sering menambah lahan untuk pertanian ini hingga sekarang mencapai 242 ribu hektare di berbagai wilayah di Negeri Paman Sam tersebut.

Lahan pertaniannya pun membentang mulai dari Florida hingga Washington, setidaknya mencakup di 18 negara bagian.

Baca juga: Ramalan Bill Gates Soal Pandemi di 2021

Seperti dikutip dari Agriculture.com, Kamis (21/1), beberapa lahan yang dimiliki oleh Bill Gates berada di Louisiana seluas 69.071 hektar, Arkansas 47.927 hektar dan beberapa lain.

Cara Gates untuk membangun lahan pertanian ini bukan tergolong baru, sebab pada tahun 2018 melalui Yayasan Bill and Melinda Gates pernah menggelontorkan dana USD 306 juta dalam bentuk hibah untuk mempromosikan pertanian berkelanjutan di antara petani kecil di sub-Sahara Afrika dan Asia Selatan.

Baca juga: Bill Gates Khawatir Soal Vaksin Corona

Dana tersebut dalam pengembangan dan perkembangbiakan "hasil panen super" yang tahan terhadap perubahan iklim dan sapi perah dengan hasil lebih tinggi.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article