icon-category Gadget

Penampakan Samsung Galaxy A54 Beredar, Begini Wujudnya

Uzone.id - Di awal tahun 2023 ini banyak yang mendadak penasaran dengan Samsung Galaxy A54. Kalau dilihat dari bocoran dan teaser resmi yang disebar Samsung, kemungkinan ponsel yang akan diluncurkan pertama kali di India itu adalah Samsung Galaxy A54.

Jelang peluncurannya yang tak lama lagi, leakster kenamaan Evan Blass membagikan render desain yang tampak resmi dari Samsung Galaxy A54. 

Terlihat, Samsung Galaxy A54 mengusung desain layar flat dengan bezel yang tampak simetris di setiap sisinya. Smartphone ini kelihatan lebih kompak dibanding seri sebelumnya, lantaran ukuran layarnya yang lebih kecil 0,1 inci atau tepatnya 6,4 inci.

Adapun jenis panelnya tetap Super AMOLED dengan resolusi Full HD+ dan sudah mendukung refresh rate 120Hz. Masih sama seperti sebelumnya, terdapat lubang kamera berukuran mungil yang menjadi rumah bagi kamera selfie 32 MP.

Baca juga: Galaxy Unpacked 2023: Tanggal Pre-order dan Bocoran yang Bakal Muncul

Dari teaser yang disebar Samsung sebelumnya, Galaxy A54 bakal mengusung tiga opsi warna, yakni Awesome Black, Awesome Burgundy dan Awesome Green. 

Dengan warna yang cukup colorful, Samsung juga sedikit mengubah desain penampang belakang smartphone ini. Kini, modul kamera Galaxy A54 dibiarkan frameless dengan tiga lingkaran kamera yang dibuat berurutan secara vertikal. 

Mengutip dari Sammobile, ketiga kamera itu terdiri dari kamera utama 50 MP yang dilengkapi OIS (optical image stabilization), kamera ultrawide 12 MP, dan terakhir kamera 5 MP untuk makro.

Dapur pacu smartphone ini juga lebih baik dari Galaxy A53. Prosesor yang disematkan adalah Exynos 1380 yang jadi penerus Exynos 1280, lalu dipasangkan dengan RAM hingga 8 GB, penyimpanan mulai dari 128 GB, serta baterai dengan kapasitas 5.100 mAh yang didukung fast charging 25W. 

Baca juga: Intip Spesifikasi Samsung Galaxy A54 yang Meluncur Minggu Depan

Fitur lainnya, smartphone ini sudah mengantongi rating IP67 tahan air dan debu, juga telah berjalan di sistem operasi One UI generasi terbaru berbasiskan Android 13. 

Lalu, tersedia juga teknologi WiFi 6, koneksi 5G, Bluetooth 5.3, NFC, dan port USB-C untuk menunjang fitur fast charging-nya. Belum diketahui soal harga resmi dari Samsung Galaxy A54, tapi ada kemungkinan bakal tak jauh beda dengan Galaxy A53 yang dijual mulai Rp6,6 jutaan saat itu.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini