home ×
Gadget

Penjualan di Erajaya Menurun 6,3 Persen saat Pandemi COVID-19

14 August 2020 By
Penjualan di Erajaya Menurun 6,3 Persen saat Pandemi COVID-19
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi. (Foto: Uzone.id/Hani Nur Fajrina)

Uzone.id - Pandemi virus Corona (COVID-19) telah menggerus berbagai sektor industri, termasuk teknologi. Bicara lebih khusus soal tren penjualan ponsel pintar di Tanah Air, terjadi penurunan selama pandemi COVID-19.

Dalam peluncuran konferensi pers yang digelar secara online, VP Director PT Erajaya Swasembada, Hasan Aula menyatakan ada penurunan penjualan pada separuh pertama tahun 2020 dibandingkan separuh pertama tahun 2019.

Baca juga: Ada Celah Keamanan Berbahaya di Chipset Qualcomm

“Kita sudah rilis angka penjualan Q2. Diihat dari segi result-nya, first half 2020 dibandingkan first half 2019 kita mengalami penurunan penjualan 6,3 persen, mainly karena penurunan banyak di Q2,” ujar Hasan.

Hanya saja, Hasan tidak bisa mengungkapkan angka penurunan penjualan yang lebih detail dari bulan ke bulan. Tren penjualan Erajaya selanjutnya tampak membaik sejalan dengan pembukaan mal pada pertengahan Juni 2020.

Baca juga: Ini Komputer Pertama yang Disebut Laptop, Harganya Rp3,8 Jutaan

“Kita lihat tren sejak mal dibuka di pertengahan Juni dan juga dengan program baru yang kita luncuran, seperti campaign online lewat eraspace.com dan ibox.co.id sehingga kita melihat trennya cukup baik, jadi kita sangat optimis bahwa kita akan berusaha yang terbaik,” ujar Hasan.

Ketika mal dibuka beberapa waktu lalu, Erajaya juga menyatakan pihaknya sudah siap membuka toko di mal menerapkan protokol kesehatan untuk menjamin keamanan dan kesehatan konsumen dan juga karyawan Erajaya.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Andar str 14 August 2020 | 17:28:19

Semuanya terkena dampak corona

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article