home ×
Digilife

Perusahaan Teknologi Cloud Workday Ekspansi ke Indonesia

12 October 2020 By
Perusahaan Teknologi Cloud Workday Ekspansi ke Indonesia
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi. (Foto: Freepik)

Uzone.id - Workday, perusahaan penyedia aplikasi cloud untuk bidang keuangan dan sumber daya manusia, mengumumkan ekspansinya ke Indonesia pada Senin (12/10/2020) untuk mendukung transformasi digital perusahaan-perusahaan.

Indonesia memiliki ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara dengan nilai US$40 miliar yang diperkirakan akan mencapai USD133 miliar di tahun 2025. Pada masa pandemi ini, Indonesia justru semakin berkeinginan untuk mencapai ambisi digitalnya.

Berdasarkan riset Digital Agility Index 2020 dari Workday, sebanyak 96 persen pemimpin perusahaan di Indonesia menempatkan transformasi digital sebagai salah satu prioritas mereka.

Baca juga: 5 Skill Teknologi yang Dicari di Ekosistem Digital Indonesia

Banyak perusahaan juga optimis dengan upaya membangun ketangkasan organisasinya melalui teknologi digital, dengan 64 persen percaya bahwa mereka dapat melampaui perusahaan sejenis jika unggul secara teknologi.

Berdasarkan pernyataan resmi yang diterima Uzone.id, sistem dan platform Workday yang terpadu dapat membantu perusahaan di Indonesia memantau analisis data serta pergerakan aktual dari sumber daya manusianya.

Hal ini merupakan fokus Workday sejak dulu, yaitu membantu perusahaan meningkatkan kemampuan dalam mengelola dan merencanakan keperluan sumber daya manusia.

Baca juga: Gelombang 11 Dinantikan, Kartu Prakerja Peringatkan Soal Penipuan Online

Saat ini, Workday melayani lebih dari 200 pelanggan di Indonesia termasuk perusahaan lokal dan multinasional seperti Gojek, FWD, Unilever, dan Citibank.

Rob Wells, President for Workday Asia menjelaskan ekspansi Workday merupakan langkah strategis untuk mendukung percepatan transformasi digital di Indonesia.

“Indonesia merupakan negara ekonomi digital terbesar di Asia. Dengan situasi seperti ini, penting bagi perusahaan untuk tetap tangkas dalam menghadapi ketidakpastian lingkungan bisnis yang terus berkembang pesat. Kami berharap dapat bermitra dengan perusahaan-perusahaan lokal dan global di Indonesia, serta memberikan mereka solusi yang dibutuhkan untuk terus berinovasi kini dan nanti,” ujar Rob.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article