icon-category Digilife

Pesan DM Instagram Kini Bisa Diedit, Simak Caranya

  • 08 Mar 2024 WIB
Bagikan :

Uzone.id – Akhirnya, Instagram meluncurkan fitur yang akan membantu pengguna meralat typo ketika bertukar pesan di DM. Walaupun sudah ada fitur unsend, tapi fitur yang satu ini akan sangat membantu warga Instagram.

Yup, Meta baru saja mengumumkan fitur terbaru untuk Instagram, yaitu fitur edit pesan DM. Tapi, fitur ini hanya tersedia dalam waktu 15 menit setelah pesan dikirim, nah setelah melebihi waktu tersebut, pesan sudah tidak bisa lagi diubah.

“Entah itu typo atau ada yang tidak beres dalam isi pesan, kini kalian sudah bisa mengedit pesan hingga 15 menit setelah dikirim,” tulis Meta dalam blog resminya, dikutip Rabu.

Nah, untuk mengedit ini, kalian bisa mengikuti cara berikut ini.

  1. Update lebih dulu ke Instagram versi terbaru
  2. Buka pesan DM yang baru kalian kirimkan
  3. Tekan lama pesan tersebut 
  4. Setelah itu, pilih Edit dalam opsi pilihan pesan tersebut.

Dan selesai, kalian sudah bisa mengedit pesan tersebut tanpa harus menarik kembali pesan

alt-img

Selain mengedit pesan, Instagram juga merilis fitur lain untuk menu DM. Kalian sudah bisa mem-pin pesan penting di DM Instagram kalian dengan cara menggeser kontak DM ke kiri lalu klik Pin.

Instagram juga memberikan opsi lebih luas ke pengguna untuk mengatur tanda bahwa pesan telah dibaca. Kalian bisa mematikan tanda ‘telah dibaca’ di Instagram kalian dengan cara berikut.

  1. Buka Settings
  2. Klik Messages and story replies
  3. Pilih Show read Receipts 
  4. Lalu matikan toggle menjadi warna abu.

Kalian juga bisa melakukan personalisasi di fitur DM dimana kalian bisa mengubah tema di masing-masing kontak pesan DM. Ada beberapa tema terbaru yang disediakan Instagram salah satunya adalah Love, Lollipop dan tema yang terinspirasi dari serial Avatar: The Last Airbender.

Fitur-fitur ini mulai dirilis ke semua pengguna secara bertahap mulai minggu ini, Instagram berencana untuk terus membuat fitur DM semakin menarik dan aman bagi pengguna untuk ke depannya.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini