icon-category Digilife

Piala Dunia Fortnite 2020 Resmi Batal Gara-gara Corona

  • 02 May 2020 WIB
  • Bagikan :

    (Pemenang Piala Dunia Fortnite 2019/foto: Twitter @FortniteGame)

    Uzone.id -- Tambah satu lagi acara yang gagal digelar gara-gara pandemi COVID-19. Kali ini giliran Piala Dunia Fortnite 2020.

    Epic Games selaku pengembang game Fortnite memamerkan peta jalan acara kompetisi Fortnite, namun sayangnya, dari pengumuman itu, sudah sekaligus sebagai pemberitahuan bahwa semua acara akan digelar secara online selama masih memungkinkan.

    “Karena adanya pembatasan kompetisi online lintas wilayah, maka kami tidak akan menyelenggarakan Piala Dunia Fortnite di tahun 2020,” ungkap pihak Epic Games.

    Baca juga: Efek Corona, Banyak Orang Main Fortnite

    Pandemi corona bisa dibilang membuat turnamen Fortnite yang kerap diselenggarakan secara langsung itu menjadi tidak jelas keberlanjutannya lagi kapan. Untungnya, Epic Games tidak langsung menyerah begitu saja terhadap konsep turnamen besar dunia ini.

    “Kami tidak tahu kapan akan kembali menggelar turnamen besar perorangan skala dunia, namun kami berharap dapat mengadakan Piala Dunia Fortnite pada 2021 dalam bentuk tertentu,” lanjut Epic Games.

    Baca juga: Keciduk Curang, YouTuber Ini Diblokir dari Fortnite

    Meski Piala Dunia Fortnite dibatalkan, kejuaraan musim Fortnite Champion Series (FNCS) tetap akan berlanjut di tahun ini.

    Seperti yang diketahui, Piala Dunia Fortnite pertama digelar pada Juli 2019 bertempat di Arthur Ashe Stadium, New York, Amerika Serikat. Pemenang turnamen perdana ini diraih oleh Kyle “Bugha” Giersdorf yang berusia 16 tahun dan menyabet hadiah sebesar USD 3 juta atau setara Rp45 miliar.

    Acara besar ini kemudian dianggap menjadi langkah besar yang membuat orang-orang percaya bahwa eSports dapat menjadi bagian besar dari perkembangan game mobile Fortnite.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini