home ×
Startup

Pijar Sekolah, Platform Pembelajaran Digital dengan Banyak Fitur Seru

31 March 2020 By
Pijar Sekolah, Platform Pembelajaran Digital dengan Banyak Fitur Seru
Share
Share
Share

(Dok. Pijar Sekolah)

Uzone.id - Ada banyak upaya yang bisa dilakukan untuk meningkatkan kualitas pendidikan. Salah satu cara yang efektif, yaitu dengan menerapkan teknologi dalam sistem pembelajaran di sekolah. Membicarakan teknologi di ranah pendidikan pun tak terlepas dari platform pembelajaran digital, seperti Pijar Sekolah.

Ya! Pijar Sekolah adalah sebuah platform pembelajaran digital terpadu yang mendukung pihak sekolah dalam menciptakan pembelajaran digital yang seru dan menyenangkan. Pijar Sekolah memiliki ribuan konten digital yang menarik, mulai dari Buku Digital Interaktif, Buku Digital, hingga Video Pembelajaran yang bisa dimanfaatkan oleh semua siswa untuk mendukung mereka dalam belajar.

Pijar Sekolah juga menghadirkan Laboratorium Maya yang menjadi wadah bagi siswa untuk berinteraksi dengan bahan dan peralatan virtual, saat beberapa eksperimen tidak dapat dilakukan secara nyata di laboratorium baik karena keterbatasan alat maupun lantaran karakteristik eksperimen yang melibatkan proses dan konsep abstrak.

Baca juga: Pijar Mahir Telkom Siap Dukung Kartu Prakerja

Selain menciptakan suasana pembelajaran yang efektif dan menyenangkan, Pijar Sekolah hadir untuk membantu pihak sekolah dalam melakukan pelaksanaan ujian. Melalui Pijar Sekolah, pihak sekolah dengan mudah melaksanakan Ujian Sekolah Berbasis Aplikasi (USBA), dan memudahkan para guru dalam membuat soal, melakukan penjadwalan ujian, mengawasi ujian, dan memeriksa hasil ujian.

USBA sebenarnya serupa dengan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Keduanya sama-sama dapat memperlihatkan hasil ujian secara langsung. Namun, USBA lebih unggul, karena ada fitur pembahasan atas jawaban dari soal-soal ujian yang dapat dilihat langsung pada akhir ujuan atau ketika ujian telah dinilai oleh guru.

Di samping itu, pihak sekolah dapat terbantu dalam pengelolaan administrasi dan juga operasional, serta manajemen sekolah melalui fitur Sistem Informasi Manajemen (SIM) Sekolah. Melalui fitur ini tentu akan memudahkan pihak sekolah, khususnya guru dalam melakukan reporting data yang dibutuhkan. Report absensi, hingga nilai siswa semuanya bisa dengan mudah diolah melalui fitur ini.

Baca juga: Jajal Ruangguru Pakai Paket Gratisan Telkomsel

Pijar Sekolah hadir untuk menciptakan pendidikan di Indonesia lebih merata dan melek teknologi. Masyarakat di daerah 3T (Terdepan, Terluar, dan Tertinggal) pun bisa ikut merasakan pendidikan seperti sekolah yang berada di wilayah urban. Sampai saat ini, Pijar Sekolah telah diimplementasikan di lebih dari 25 sekolah dengan total puluhan ribu siswa di Tanah Air.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

5 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
DimasHardstyle 16 April 2020 | 13:54:53

keren ya pijar sekolah menghadirkan laboratium maya. untuk belajar secara online

DHStyle 14 April 2020 | 10:10:28

kalau saya bilang si indonesia lebih melek ama teknologi gitu dari pada buku

Miskin aman 04 April 2020 | 18:56:28

biasanya anak anak suka belajar sambil bermain

reza arizandy 01 April 2020 | 05:24:49

anak2 yang pintar untuk memajukan negri

Adam Alif 31 March 2020 | 18:57:01

Indonesia lebih merata dan melek teknologi. Masyarakat di daerah 3T

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id