icon-category Gadget

Poco X4 GT Bawa Dimensity 8100 dan Layar 144 Hz, Harganya Rp4 Jutaan

Uzone.id - Kalau Realme sudah merilis GT series-nya, dalam waktu yang berdekatan Poco biasanya memperkenalkan juga seri GT mereka ke hadapan publik. Lihat saja, setelah Realme GT Neo 3 melenggang resmi, ehh Poco X4 GT juga meluncur dengan spesifikasi prosesor yang serupa.

Poco X4 GT diluncurkan bersamaan dengan Poco F4 5G, yang juga dilengkapi spesifikasi ngegas. Penerus Poco X3 GT ini ditujukan buat gamer hardcore yang kebetulan punya budget tipis.

Bagaimana tidak, ditenagai spesifikasi yang gesit, harga Poco X4 GT mulai dari 380 Euro atau Rp5,9 jutaan saja. Malah, harganya dikorting menjadi 299 Euro atau Rp4,6 jutaan untuk program early bird

Nah biar kalian gak penasaran seperti apa spesifikasi yang diusung Poco X4 GT, berikut ini informasi lengkapnya.

Smartphone ini ditenagai oleh prosesor MediaTek Dimensity 8100, chipset 5nm TSMC. Mengutip dari GSMArena, tenaganya lebih baik dari Snapdragon 870, bahkan hampir menyamai benchmark dari Snapdragon 888.

Baca juga: Upgrade Fitur di Poco F4 5G

Apalagi, smartphone ini sudah dibekali dengan RAM berjenis LPDDR5 sebesar 8 GB dan memori penyimpanan UFS 3.1 berkapasitas 128 GB/256 GB.

Untuk menjaga performanya tetap stabil, dihadirkan pula sistem pendingin LiquidCool Technology 2.0 berupa vapor chamber yang lebih besar dan 7 lapisan grafit.

Poco X4 GT benar-benar dipersiapkan buat gamer. Tak cuma dapur pacunya yang kencang, layarnya juga ngebut. Walau masih berjenis IPS LCD, layar seluar 6,6 inci dengan resolusi Full HD+ itu sudah mendukung refresh rate 144Hz dan touch sampling rate 270Hz.

Cakupan warnanya sampai 1 miliar warna dan mendukung Dolby Vision juga. Adapun intensitas cahaya maksimalnya mencapai 650 nits. Sayang, lapisan kacanya masih Gorilla Glass 5, bukan Victus seperti Poco X3 GT.

Baca juga: Kualitas Kamera Poco F4 5G

Gak perlu khawatir kehabisan daya saat bermain game, karena kapasitas baterainya sudah 5.080 mAh yang didukung pula dengan fast charging 67W. Poco mengklaim, ngecas penuh cuma membutuhkan waktu 46 menit saja.

Di sektor kamera, smartphone ini membawa kamera utama 64MP yang dipasangkan dengan kamera ultra wide 8MP dan kamera makro 2MP. Sementara di depan ada kamera 20MP.

Fitur lainnya, terdapat jack audio 3,5mm, speaker stereo dengan dukungan Dolby Atmos, linear motor untuk haptic feedback yang lebih mantap, jaringan 5G, NFC, IR Blaster, dan tentu saja fitur Game Turbo.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini