icon-category Gadget

Spek Kamera Membaik, Ini Hasil Foto yang Diambil Pakai Poco F4 5G

Poco F4 5G (Foto: Muhammad Faisal/Uzone.id)

Uzone.id - Poco F Series tak lagi menjagokan performa kencang saja sebagai andalan utamanya. Sektor kamera pun sudah menjadi perhatian utama seri high-end Poco ini, terbukti dengan kehadiran Poco F4 5G yang kini dilengkapi dengan kamera berfitur OIS atau optical image stabilization).

Poco F4 5G kini memiliki kamera utama dengan sensor 64MP yang dilengkapi dengan OIS atau optical image stabilization. Peningkatan besar dibanding seri terdahulu yang masih mengandalkan kamera 48MP tanpa OIS.

Fitur ini membuat Poco F4 5G sebagai seri Poco pertama yang memiliki stabilisasi gambar optik pada kameranya. 

Dengan OIS, foto yang dihasilkan akan lebih detail dan minim blur. Buat kalian pengguna yang senang foto malam, hardware ini juga sangatlah berguna. 

Adanya OIS membuat pengambilan foto malam yang terjadi beberapa detik bisa jauh lebih stabil. Output-nya tentu saja foto yang cerah dan minim noise. Apalagi, lensa kamera utamanya juga memiliki bukaan f/1.79 yang terbilang lebar.

Baca juga: Tampilan Poco F4 5G yang Berkelas

Dengan adanya OIS juga, para pengguna bisa merekam video ala vlog secara stabil. Poco Indonesia mengatakan, hal ini membuat Poco F4 5G tak cuma cocok buat para gamer, tapi juga untuk kreator konten juga.

Kamera 64MP dipasangkan dengan kamera ultra wide 8MP yang memiliki sudut sampai 119 derajat serta kamera makro 2MP untuk memotret jarak dekat.

Kami sudah memotret beberapa skenario foto dengan kamera utama 64MP, kamera ultra wide-nya, kamera makro, serta kamera selfie Poco F4 5G. Berikut hasil fotonya:

Hasil Kamera Poco F4 5G

Kamera utama Poco F4 5G dapat menangkap gambar dengan hasil yang bagus. Warnanya terlihat natural, walau kami set pengaturan kamera ke HDR dan mengaktifkan fitur penyesuaian berbasis AI atau kecerdasan buatan.


Detailnya pun menakjubkan. Foto diperbesar sampai 50 persen, detailnya tak kelihatan pecah. Pemotretan dengan menghadap cahaya matahari juga dapat diatasi dengan baik. Foto tak terlihat over brightness maupun backlight.

Sementara hasil ultra wide, makro, hingga selfie, kualitasnya pun tak memalukan. Warnanya bagus, walau detail yang tak sebaik kamera utama. Namun untuk sebuah ponsel yang mengunggulkan performance ketimbang kamera, kualitas foto dari Poco F4 5G patut untuk diapresiasi.

Spesifikasi Poco F4 5G

Poco F4 5G resmi diperkenalkan secara global. Smartphone ini juga dijadwalkan bakal rilis di Indonesia pada 30 Juni mendatang.

Penerus Poco F3 ini mengusung layar berjenis E4 AMOLED berkualitas berukuran 6,67 inci, sama dengan sebelumnya. Resolusinya pun Full HD+ dengan refresh rate 120Hz dan sudah mengantongi sertifikat HDR10+ untuk menayangkan konten berkualitas tinggi.

Di bagian tengah atasnya, tersemat lubang kamera sebagai tempat bagi kamera selfie 20MP. Adapun di belakang, modul kameranya kini berbentuk persegi panjang yang terlihat lebih elegan. 

Baca juga: Upgrade Fitur di Poco F4 5G

Tiga kamera disimpan di bingkai ini, yang terdiri dari kamera 64MP dengan OIS, kamera ultra wide 8MP, serta kamera makro 2MP. Tersedia juga LED flash untuk membantu pengguna menangkap foto di kondisi malam atau gelap.

Prosesor Snapdragon 870 digunakan lagi sebagai dapur pacu Poco F4 5G. DIpadukan dengan RAM 8 GB LPDDR5, memori penyimpanan 128 GB/256 GB UFS 3.1, serta baterai 4.500 mAh dengan fast charging 67W.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Tags : Poco Xiaomi Poco F4 5G 5G Kamera 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini