icon-category Gadget

‘Ponsel Koper’ Realme C30 Tiba di Indonesia, Harga Sejutaan

Uzone.id - Sesaat setelah peluncuran perdana di India, Realme C30 akhirnya dipasarkan di Indonesia. Realme C30 dibanderol dengan harga sejutaan saja di Indonesia, tapi ponsel ini dikemas agar tak terlihat murahan sama sekali di hadapan penggunanya.

‘Ponsel koper’, sebutan yang pas buat smartphone terbaru Realme satu ini. Gimana enggak, desain bodi belakangnya memang terinspirasi dari koper dengan tekstur garis-garis horizontal. Ada tiga warna yang melapisi bodi koper ponsel ini, yakni Lake Blue, Bamboo green dan Denim Black. 

Biar enak dipandang dan digenggam, bingkai bodi Realme C30 dibuat flat dan ramping. Dengan desain tersebut, setidaknya smartphone ini terlihat lebih modern dibanding ponsel lain di range harga yang sama.

Berikut ini spesifikasi lengkap dan harga dari Realme C30 yang beredar resmi di Indonesia: 

Realme C30 punya kelebihan di bagian baterai dan layarnya yang besar. Smartphone ini mengusung panel berjenis IPS LCD berukuran 6,5 inci dengan resolusi cuma HD+. Gak ada fitur refresh rate tinggi yang ditawarkan, wajar harganya saja cuma sejutaan aja.

Baca juga: Kelebihan & Kekurangan Realme Narzo 50 5G

Tepat di atas, ada poni yang menjadi tempat bagi kamera selfie 5MP. Oiya ngomongin soal kamera belakang, sensor yang dipakainya 8MP saja. Yup, cuma satu kamera saja di belakang yang ditaruh pada lingkaran berukuran cukup besar.

Kamera tersebut mendukung beberapa fitur, seperti perekaman video Full HD pada 30 FPS, pemotretan HDR, Panoramic View, Portrait Mode, Super Night, hingga Timelapse. 

Soal dapur pacu, Realme C30 ditenagai oleh prosesor Unisoc T612 dengan kartu grafis ARM mali G57. Prosesor itu dipasangkan dengan RAM 2 GB atau 4 GB berjenis LPDDR4X, memori penyimpanan 32 GB UFS 2.2 yang bisa diperluas hingga 1 TB dengan microSD.

Adapun untuk baterai, kapasitasnya 5.000 mAh tanpa dukungan fast charging. Kendati begitu, pengguna tetap mendapatkan adaptor 10W dalam paket pembelian.

“Hasil berdasarkan uji lab, baterainya mampu bertahan selama 45 hari dalam keadaan standby,” klaim Realme.

Baca juga: Rekomendasi Smartphone Termurah untuk Gaming

Realme C30 dengan varian memori 2/32 GB bisa didapatkan dengan harga spesial Rp 1.449.000 dan gratis kuota IM3 hingga 396 GB dalam program Flash Sale yang berlangsung mulai 7-14 Juli 2022 pukul 10:00 WIB di Realme.com, Shopee, Lazada, JD.ID, Tokopedia, Blibli, akulaku, dan TikTok Shop Realme Indonesia.

Sementara untuk harga normalnya Rp1.499.000 yang akan tersedia di seluruh seluruh realme Brand Store di Indonesia mulai tanggal 15 Juli 2022. Sedangkan untuk varian memori 4/64 GB akan dibanderol dengan harga spesial Rp 1.749.000 yang akan segera hadir, bersama dengan pilihan warna Denim Black.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini