home ×
Digilife

PUBG Mobile National Championship Dibuka, Perebutkan Rp350 Juta

08 June 2021 By
PUBG Mobile National Championship Dibuka, Perebutkan Rp350 Juta
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Mobile game yang paling sering dikompetisikan kini menjadi ajang kejuaraan nasional di Indonesia. PUBG Mobile National Championship mulai dibuka bulan ini dengan memperebutkan hadiah senilai USD2500 atau setara Rp350 juta.

Dimulai pada bulan Juni 2021, PMNC 2021 akan mempertandingkan 3 mode solo, squad, dan ladies dimana kesempatan terbuka lebar bagi seluruh penggemar PUBG MOBILE untuk berpartisipasi sesuai kategori mereka masing-masing. Seluruh pemain PUBG MOBILE amatir baik pria maupun wanita diundang untuk mendaftarkan diri dan bertanding di arena bergengsi.

Perhelatan turnamen PUBG Mobile tidak pernah melupakan peran dan apresiasi kepada penggemar setia, tidak terkecuali PMNC 2021. PUBG Mobile akan menghadirkan beragam aktivitas yang meramaikan, mengajak, dan mengundang partisipasi penggemar dalam PMNC 2021 seperti ajang foto daerah dari seluruh penjuru provinsi Indonesia, quiz trivia, dan video dukungan komunitas. Para penggemar yang beruntung dengan partisipasi terbaik akan berkesempatan mendapatkan hadiah menarik seperti in-game UC, in-game item PUBG Mobile, hingga smartphone Oppo.

Baca juga: 2 Ponsel Oppo Ini Sudah Bisa Perluas RAM

Dalam kejuaran ini, brand smartphone Oppo Indonesia turut meramaikannya. Brand smartphone asal China itu akan menjadi sponsor utama dari PMNC 2021 ini.

Menurut pihak Oppo, sebagai industri yang kian populer dan digemari masyarakat, Esport telah berevolusi dari sekedar hiburan dan pengisi waktu senggang, menjadi sesuatu yang bernilai dan memberikan dampak nyata positif bagi komunitas di Indonesia. Terhitung sejak tahun 2017, Oppo menghadirkan produk-produk smartphone yang memiliki fitur gaming untuk memberikan pengalaman baru kepada penggunanya, termasuk dukungan pada PUBG Mobile dimana Oppo menyiapkan perangkat terbaru dengan peningkatan fitur gaming yang membuat nyaman gamers.

"Sudah banyak kisah inspiratif generasi muda yang sukses mengubah hidup mereka dengan cara menghidupi kegiatan yang mereka cintai, yaitu bermain game. Melalui Oppo Indonesia, kami ingin memotivasi dan menyampaikan pesan kepada para generasi muda untuk tidak mudah menyerah mengejar impian mereka. Karena di era serba digital ini, meski kesempatan terbaik tidak hanya datang sekali seumur hidup, namun akan selalu ada kesempatan lain dan panggung bergengsi menanti seperti PUBG MOBILE National Championship 2021," ujar Alinna Wen sebagai Marketing Director OPPO Indonesia, dalam keterangannya, Selasa, 8 Juni 2021.

Keterlibatan OPPO sebagai sponsor utama turut memeriahkan acara PMNC 2021 sebagaimana PMNC 2021 telah berubah nama dari PUBG MOBILE Indonesia Championship (PINC). PMNC 2021 akan menjadi turnamen awal perjalanan pemain dan tim amatir untuk memasuki arena PUBG MOBILE profesional bersama tim-tim ternama di tanah air. Sebagai merek produsen perangkat keras yang menjadi senjata utama para pemain Esports, OPPO menyadari pentingnya peran mereka di bidang permainan kompetitif ini. OPPO Indonesia kian konsisten menekankan komitmen dan tujuan mereka untuk mendukung perkembangan ekosistem Esports di tanah air.

PMNC 2021 kian mendewasakan ekosistem Esports di Indonesia serta memperluas kesempatan dan panggung bergengsi bagi potensi talenta Esports terbaik untuk melanjutkan jenjang karir hingga mengejar mimpi mereka. Seluruh perjalanan PMNC 2021 dapat disaksikan secara langsung melalui tayangan live stream berkat dukungan official media partner NimoTV dan juga pada halaman resmi Facebook Gaming, YouTube PUBG MOBILE di @PUBGMOBILE.ID.OFFICIAL.

Baca juga: PUBG Blokir Jutaan Akun yang Ketahuan Nge-cheat

“Sepanjang tahun kami telah menghadirkan arena PUBG MOBILE profesional dengan nama-nama terbesar di Indonesia. Kali ini kami dalam misi menemukan individu brilian yang belum terekspos dengan cara menjangkau seluruh pelosok nusantara, dimana individu dan tim amatir berkesempatan bersanding dalam satu arena bersama nama-nama besar di Esports PUBG MOBILE. Kami ingin mendorong misi dan komitmen kami lebih jauh dengan menyediakan platform kesempatan adil bagi siapapun dan dimanapun untuk menemukan jalan mereka hingga berkarir di Esports.” ujar Oliver Ye sebagai Direktur PUBG Mobile Asia Tenggara.

Hingga saat ini sudah terdapat ribuan partisipan yang antusias mendaftarkan diri mengikuti turnamen PMNC 2021 dengan rincian sebagai berikut, 15,192 solo, 4,055 squad, dan 304 ladies squad. Seluruh partisipan pada setiap mode akan melewati persaingan sengit menuju babak utama yang dijadwalkan pada bulan Juli.

Solo Qualifier
PMNC 2021 akan membuka turnamen dengan babak solo qualifier pada bulan Juni, dimana ribuan partisipan akan bertanding dan memperebutkan 4 peringkat teratas untuk menjadi perwakilan dari setiap provinsi mereka masing-masing. 4 pemain tersebut akan bergabung menjadi satu tim dan melaju ke babak playoff di bulan Juli.

Squad Qualifier
Squad qualifier akan dimulai pada minggu ketiga bulan Juni, dimana seluruh tim partisipan akan dibagi menjadi 2 gelombang atau yang disebut wave. Setiap wave melewati 3 fase yang semakin memperketat jumlah partisipan yang akan lolos ke babak selanjutnya. 8 tim terbaik dalam setiap wave akan lolos menuju babak playoff di bulan Juli.

Ladies Qualifier
Hampir serupa dengan tim pria, ladies qualifier akan dimulai pada bulan Juni dan tim partisipan akan melewati 2 fase sebelum menemukan tim terbaik untuk babak grand final. Fase pertama akan menyisakan 64 tim hingga melaju ke fase kedua, dimana kompetisi semakin sengit dan mengeliminasi lebih banyak partisipan menyisakan 12 tim untuk babak grand final di bulan Juli.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id