icon-category Gadget

Rahasia Ketangguhan Ponsel Lipat Galaxy Z Flip4 5G dan Fold4 5G

  • 31 Aug 2022 WIB
  • Bagikan :
    Samsung Galaxy Flip4 5G (Foto: Susetyo/Uzone.id)

    Uzone.id - Samsung terus mendorong agar ponsel lipat mereka terus bisa ‘merakyat’, salah satunya adalah memberikan harga terjangkau cenderung turun.

    Namun walaupun harganya masih masuk akal, Samsung tetap memberikan fitur yang terkini dan jaminan kualitas dari ponsel lipatnya tersebut. Ya, terbaru adalah Galaxy Z Flip4 5G dan Z Fold4 5G.

    Sebelum mencapai tangan pengguna, setiap smartphone yang diproduksi Samsung Electronics telah melalui pengujian yang ketat untuk memastikan masing-masing dapat menahan beban penggunaan sehari-hari dan memenuhi kebutuhan pengguna.

    “Untuk seri Galaxy Z Flip4 5G dan Fold4 5G, bagian luar kami sudah menggunakan Gorilla Glass Victus+, which is ini lebih keras dari generasi sebelumnya. Sama Seperti yang digunakan oleh Galaxy S22 Series,” ujar Verry Octavianus, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia.

    Baca juga: Samsung Galaxy Fold4 5G, Seperti PC di Dalam Saku

    Verry mengakui beberapa konsumen masih khawatir khususnya di bagian dalam alias layar utamanya merupakan tempat bagi lipatan. Takut karena sering dibuka tutup lipatanya menjadi rusak layarnya.

    “Kita mesti tahu bahwa Galaxy Fold ini bisa dibuka tutup hingga 200 ribu kali atau sama dengan 5 tahun, cuma karena di Indonesia masih saja tetap masih ragu. ini kuat apa enggak. makanya di Fold4, durability-nya kita improive 45 persen artinya lebih keras, jadi lapisan perkuat sehingga ketika digenggam tangan itu beda sensasinya,” tambahnya.

    Baca juga: Hal yang Membuat Galaxy Flip4 5G Laris Manis

    Apa yang disampaikan oleh bukan tanpa fakta, dari video yang diunggah di akun YouTube resmi Samsung, terlihat proses pengerjaan dari Galaxy Z Fold4 5G dan Flip4 5G menggunakan robot di pabrik.

    Mulai dari pemasangan komponen hingga pengujian ponsel lipatnya tersebut. Dan tentu saja, sebelum sampai ke konsumen perangkat ini dibuka tutup lipatannya untuk menguji ketahannnya.

    Seperti apa proses pengujian di lini produksi Samsung? Saksikan video di bawah ini mengenai proses produksi dan pengujian keandalan ponsel lipat Galaxy Z Fold4 dan Galaxy Z Flip4 5G:






    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini