home ×
Gadget

‘Ramuan’ Baru Samsung Agar Harga Ponsel Lipatnya Lebih Murah

17 June 2021 By
‘Ramuan’ Baru Samsung Agar Harga Ponsel Lipatnya Lebih Murah
Share
Share
Share
Share

Foto: Uzone.id/Ranny Virginia

Uzone.id -- Tantangan terbesar Samsung tahun ini adalah meningkatkan penjualan ponsel lipat untuk mengatasi absennya produk Galaxy Note mereka.

Sangat disayangkan Samsung takkan mengeluarkan Galaxy Note 21 pada musim panas ini, dan memilih untuk menundanya selama satu tahun. Pihak perusahaan menyalahkan langkah tersebut pada kekurangan chip yang sedang berlangsung.

Dikutip dari BGR, bocoran terbaru mengatakan bahwa Samsung akan meluncurkan Galaxy Z Fold 3 dan Galaxy Z Flip 3 pada bulan Agustus.

Meski begitu, Galaxy Z Fold 3 dibanderol dengan harga yang lebih tinggi dari pesaingnya yaitu seharga USD1.500, menjadikannya sulit bagi para pembeli potensial.

Baca juga: Peluncuran Samsung Galaxy S21 FE Ditunda

Bahkan bagi orang yang tertarik karena faktor bentuk baru pun mungkin menganggap harga tersebut sulit untuk ditelan, meskipun nantinya ada penawaran promosi yang diberikan Samsung kepada mereka.

Tapi sekarang, setelah mencoba beberapa penawaran Galaxy Z Fold 2 awal tahun ini, Samsung sedang menguji strategi baru untuk membuat ponsel lipatnya lebih terjangkau.

Samsung memperpanjang masa uji coba gratis untuk perangkat lipat mereka dari 14 hari menjadi 100 hari di AS. Kemudian diikuti dengan promosi serupa di Inggris, dimana pembeli memiliki waktu 60 hari untuk mencoba handset yang dapat dilipat sebelum membelinya. Pada saat yang sama, Samsung memangkas harga Galaxy Fold 2 dan Galaxy Z Flip original.

Dengan perkiraan Galaxy Fold 3 dan Flip 3 yang akan diluncurkan sekitar dua bulan lagi, Samsung telah memulai program berbeda di Brazil.

Perusahaan smartphone ini bekerjasama dengan Porto Seguro dalam paket berlangganan Tech Facil. Dengan paket ini, pembeli bisa menggunakan Fold 2 selama setahun dengan membayar biaya bulanan.

Baca juga: Galaxy A22, Ponsel 5G Termurah dari Samsung

Setelah satu tahun ujicoba berlalu, pengguna bisa memutuskan untuk memakai produk tersebut, berhenti menggunakannya, atau meningkatkannya ke model terbaru. Program ini agak mirip dengan program peningkatan iPhone Apple yang sudah ada di AS.

Pengguna di Brazil harus membayar USD98 perbulannya untuk menggunakan ponsel lipat Samsung Fold 2. Setelah masa satu tahun berakhir, mereka dapat memperbarui langganan, dan pindah ke Fold 3 setelah mengembalikan produk yang asli.

Mereka juga dapat memilih untuk mengembalikan Fold 2 dan menghentikan langganan mereka. Opsi ketiga memungkinkan mereka untuk mempertahankan Fold 2 dengan membayar sisa saldo.

Ada juga fasilitas lain seperti perlindungan ekstra terhadap pencurian dan segala macam kerusakan yang tak disengaja. Selain itu, jika perangkat yang dapat dilipat perlu diperbaiki, pengguna akan diberikan smartphone pengganti sementara.

Dengan waktu yang tersisa hingga Samsung Galaxy Fold 3 diluncurkan, pembeli mungkin bisa menunggu apakah promo ini berlaku juga atau tidak di ponsel lipat terbaru Samsung. Sebelumnya, langganan yang sama juga tersedia untuk tiga versi Galaxy S21 yang diluncurkan awal tahun ini.

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id