icon-category Gadget

Realme 12 Pro+ 5G Resmi Dirilis, Paling Murah Rp5,9 Juta

  • 29 Feb 2024 WIB
Bagikan :

Uzone.id – Realme akhirnya merilis salah satu smartphone andalan mereka di tahun ini, yaitu Realme 12+ 5G dan Realme 12 Pro+ 5G pada Rabu, (29/02).

Smartphone yang berani membawa fitur kamera ala flagship ke kelas midrange ini dibekali desain yang segar nan mewah serta fitur yang tak kalah menarik.

“Kami membawa pengalaman flagship ke kelas mid-range. Desain smartphone juga ini terinspirasi dari jam tangan mewah buatan seniman Ollivier Savéo,” kata Krisva Angnieszca, PR Lead Realme Indonesia dalam peluncuran Realme 12+ Series, Kamis, (28/02)

alt-img

Selain membawa desain yang mewah, Realme juga menjadi smartphone midrange pertama yang membawa kamera periscope di kelasnya.

“Kali ini kami membawa kemampuan periscope camera ke kelas mid-range untuk pertama kalinya. Smartphone ini memiliki  kemampuan kamera terbaik yaitu Periscope, Cinematic Portrait, 120x SuperZoom, Sony Main Camera, dan RAW Domain Camera,” ujar Krisva.

Nah, untuk mengetahui spesifikasi lengkap Realme 12 Pro+ 5G di Indonesia, berikut penjelasannya.

Spesifikasi Realme 12 Pro+ 5G

Realme 12 Pro+ 5G membawa desain layar melengkung Curved Vision Display dengan luas 6.7 inci, refresh rate 120Hz, rasio layar ke bodi 93 persen serta sudah didukung resolusi FHD+. 

Smartphone ini hadir di Indonesia dengan dua pilihan warna, yaitu Submarine Blue dan Navigator Beige. Ponsel membawa bobot 196 gram dengan ketipisan 8.75mm, dan dimensi bodi.

alt-img

Untuk performanya, Realme 12 Pro+ ditenagai prosesor Snapdragon 7s Gen 2 yaitu chipset 4nm terbaru dari Qualcomm. System on chip (SoC) ini dipadukan dengan RAM luas sebesar 8 GB atau 12 GB, serta memori internal 128 GB atau 256 GB.

Untuk mendukung performa ini, Realme 12 Pro+ 5G dibekali baterai 5.000 mAh dengan fast charging 67W, ini turun jauh dari generasi sebelumnya yang mencapai 100W.

Tapi tenang saja, Realme membawa upgrade signifikan di sisi kameranya. Seperti yang disebutkan sebelumnya, smartphone ini menjadi kali pertama smartphone Number Series dari Realme yang dibekali kamera telephoto dengan lensa periskop.

Mengunggulkan kameranya, realme 12 Pro+ 5G membawa kamera periskop dengan resolusi 64MP. Kamera tersebut menggunakan sensor OmniVision OV64B.  

alt-img

Smartphone ini juga membawa kamera utama 50 MP bersensor Sony IMX890 yang didukung optical image stabilization (OIS) dengan bukaan lensa f/1.8. Kamera ini punya kemampuan 3x optical-zoom, fitur yang memang jadi highlight dari Realme 12 Pro+. Kamera ini juga bisa melakukan 6x in-sensor zoom sampai 120x SuperZoom.

Komposisi kamera belakang ini disandingkan pula dengan kamera ultrawide 8 MP dan kamera selfie 32 MP.

Selain itu, Realme 12 Pro+ juga sudah dibekali fitur lainnya, termasuk membawa Realme UI 5.0 dengan fitur terbaru seperti File Dock dan PhoneLink. Selain itu, Realme 12 Pro+ 5G juga sudah dibekali dengan In-display Fingerprint Scanner, IP65 Water Resistance, Hi-Res Audio Dual Speaker dengan dukungan Dolby Atmos, dan masih banyak lagi.

Harga Realme 12 Pro+ 5G di Indonesia

Realme 12 Pro+ 5G hadir di Indonesia dengan dua varian warna yaitu Submarine Blue dan Navigator Beige.

Untuk penyimpanan sendiri, varian Pro+ 5G ini tersedia dalam 2 pilihan penyimpanan dimana untuk RAM 8GB dengan RAM 256 GB dibanderol dengan harga Rp5.999.000 dan untuk varian RAM 12 GB dan 512 GB dibanderol dengan harga Rp6.999.000.

Realme 12 Pro+ 5G akan tersedia dalam masa Flash Sale mulai dari 3 Maret 2024 di e-commerce seperti Shopee dan di situs resmi realme.com.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini