icon-category Gadget

Realme Jual Ponsel Sejutaan yang Mirip Koper, Realme C30

Uzone.id - Portofolio smartphone kelas entry Realme ada banyak banget. Saking banyaknya, dalam waktu singkat pabrikan asal China itu bisa meluncurkan beberapa tipe ponsel low-end. Seperti Realme C30 terbaru yang diperkenalkan tak lama setelah Realme C31 dipasarkan secara global.

Realme C30 punya tampilan tak seperti smartphone murah kebanyakan. Dalam situs resminya, smartphone ekonomis itu dirancang dengan desain yang terinspirasi dari koper.

Bodi belakangnya punya tekstur garis-garis horizontal yang sekilas memang mirip seperti koper kebanyakan. Bingkai bodinya pun dibuat flat dan ramping, mungkin terinspirasi juga dari desain iPhone 12 ataupun iPhone 13 yang harganya berkali-kali lipat lebih mahal.

Baca juga: Kelebihan & Kekurangan Realme Narzo 50 5G

Ada dua warna yang disediakan oleh Realme, Bamboo Green yang terlihat natural dan Lake Blue yang kelihatan cantik dan kalem. Smartphone ini baru tersedia di India, semoga saja diluncurkan juga ke Indonesia.

Nah, berikut ini spesifikasi dan harga dari Realme C30 yang beredar resmi di India:

Baterai dan layar yang besar, jadi dua fitur utama yang diunggulkan oleh smartphone ini. Realme C30 mengusung panel IPS LCD berukuran 6,5 inci beresolusi HD+. Tepat di atasnya, ada poni yang menjadi tempat bagi kamera selfie 5MP.

Di belakang, hanya disematkan satu lingkaran kamera saja yang terlihat sederhana namun begitu cantik. Kamera belakangnya beresolusi 8MP 4P lens dengan bukaan lensa f/2.0 yang lumayan lebar.

Kamera tersebut mendukung beberapa fitur, seperti perekaman video Full HD pada 30 FPS, pemotretan HDR, Panoramic View, Portrait Mode, Super Night, hingga Timelapse. Lengkap kan?

Adapun untuk dapur pacunya, Realme C30 bergaya koper ini ditenagai oleh prosesor Unisoc T612 dengan kartu grafis ARM Mali G57. 

Baca juga: Rekomendasi Smartphone Termurah untuk Gaming

Prosesor itu dipasangkan dengan RAM 2 GB atau 3 GB berjenis LPDDR4X, memori penyimpanan 32 GB UFS 2.2 yang bisa diperluas hingga 1 TB dengan microSD, dan baterai 5.000 mAh tanpa dukungan fast charging. Kendati begitu, pengguna tetap mendapatkan adaptor 10W dalam paket pembelian.

Kelasnya memang entry, jadi jangan berharap performa tinggi dan memuaskan untuk kehiatan berat seperti gaming. Namun untuk kegiatan sehari-hari, lumayan proper karena Realme sudah menyematkan sistem Android 11 Go Edition berlapis Realme Go Edition yang ringan.

Soal harga, Realme C30 dijual mulai 7.499 Rupee atau setara Rp1,4 jutaan untuk model RAM 2 GB dan 8.299 Rupee atau Rp1,5 jutaan untuk varian tertinggi dengan RAM 3 GB.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini