home ×
Gadget

realme Ungkap Kontribusi Terbesar Pendapatan AIoT dari TWS

10 September 2021 By
realme Ungkap Kontribusi Terbesar Pendapatan AIoT dari TWS
Share
Share
Share
Share

Dok.: Ist

Uzone.id - Sudah sejak tahun lalu realme terjun ke ranai AIoT yang dimulai dari peluncuran earbuds dan earpods dengan harga yang sangat terjangkau. Kini, mereka telah menuai hasil dengan mengungkap bahwa TWS merupakan produk AIoT yang memberikan kontribusi yang cukup besar.

Dalam pemaparannya secara virtual, Kamis, 9 September 2021, Marketing Director realme Indonesia, Palson Yi mengungkap jika TWS memberikan kontribusi penjualan terhadap produk AIoT realme sampai 62 persen di tahun ini. Sedangkan wearables seperti realme band atau smartwatch berkontribusi 20.8 persen. Sisanya datang dari penjualan smart TV yang mencapai 8,4 persen, serta laptop dan perangkat lainnya.

"Penjualan perangkat AIoT meningkat sebesar 193 persen pada periode Januari hingga Agustus 2021. Data dari pencatatan realme ini merupakan hasil komparasi dari Januari – Agustus 2020 lalu, menunjukan hasil yang positif dan memperkuat realme untuk menjadi No. 1 AIoT Choice di akhir tahun ini," klaim Palson.

Baca juga: Tablet realme Meluncur Dibekali MediaTek Helio G80

Pertumbuhan penjualan produk AIoT per kuartal meningkat sebesar 1377 persen selama kuartal satu 2020 hingga kuartal dua 2021. realme juga berambisi akan meningkatkan lebih banyak penjualan produk AIoT di akhir kuartal ke-3 tahun ini.

Dari sekian banyak TWS yang dihadirkan, realme mendapatkan data salah satunya dari eCommerce Shopee. Platform jualan online itu mendapuk realme Buds Q2 sebagai TWS yang paling banyak dibeli di Shopee.

Sementara itu dalam pertumbuhan Year on Year (YoY), produk Smart TV mengalami peningkatan sebesar 505 persen, 234 persen untuk TWS, 912 persen produk AIoT lainnya, dan 56 untuk wearable device, berdasarkan data internal realme antara tahun 2020 – 2021.

realme mengklaim diri sebagai brand teknologi dengan pertumbuhan tercepat di dunia juga menduduki peringkat ke-3 pasar smartwatch di Indonesia dengan market share 12 persen dan pertumbuhan tahunan sebesar 384 persen, menurut firma riset pasar terkemuka, Canalys. Hasil riset juga menunjukkan, realme secara konsisten menduduki posisi ke-3 di berbagai wilayah se-Asia pada kuartal dua tahun 2021.

Baca juga: realme Narzo 50A Sedikit Lagi?

Selain itu, kehadiran teknologi jaringan 5G juga diharapkan akan memperkuat penetrasi pasar AIoT. Maka dari itu, realme telah meluncurkan strategi AIoT 1+5+T, di mana 1 merujuk pada smartphone, 5 maksudnya adalah earphone True Wireless Stereo (TWS), wearable device, Smart TV, tablet dan laptop, sedangkan T merujuk pada merek AIoT realme, TechLife yang akan mendukung segala aspek skenario pengguna ke gaya hidup yang lebih cerdas, memudahkan, dan berkualitas.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id