icon-category Auto

Rencana Jangka Panjang Chery untuk Tiggo 7 Pro di Indonesia

  • 12 Apr 2022 WIB
  • Bagikan :

    Uzone.id – PT Chery Motor Indonesia (Chery), sudah mengemukakan rencana peluncuran produk pertamanya, yaitu Tiggo 7 Pro, yang akan dilakukan pada semester dua tahun ini.

    Tak hanya Tiggo 7 Pro, keempat varian lainnya juga dinyatakan akan segera mengaspal di jalanan Indonesia secara bertahap dalam kurun waktu 2022 – 2024.

    Dari kelima varian yang dipamerkan pada Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022, kini Chery tampil sangat berbeda dari kehadiran sebelumnya pada beberapa tahun yang lalu.

    “Kami memiliki motivasi yang kuat untuk kembali menyemarakkan pasar otomotif Indonesia. Kami ingin menawarkan produk-produk yang sudah menerapkan kecanggihan teknologi, gaya, dan berkualitas, sehingga konsumen memiliki pilihan yang semakin baik,” jelas Major Qin, Marketing and Product Director PT Chery Motor Indonesia.

    BACA JUGA: Mengenal Teknologi Suzuki Smart Hybrid, Kapan Dijual di Indonesia?

    Melalui Tiggo 7 Pro, Chery ingin memberikan pengalaman yang berbeda bagi pecinta SUV, yaitu melalui tampilan eksterior yang lebih premium dengan grill bertema ‘galaxy sun flare’ dan lampu LED dengan model yang menarik.

    Dari sisi digitalnya, Tiggo 7 Pro dilengkapi dengan layar kontrol pusat ultra-clear berukuran 10,25 Inci yang dapat mewujudkan interaksi dengan telepon selular, LCD, dan AC.

    Selain itu, konfigurasi teknologinya juga sangat nyaman dengan adanya tombol keyless start engine, 360 derajat  panoramic dan, wireless charging.

    Tiggo 7 Pro juga memiliki keunggulan teknologi untuk fitur keselamatannya. Advanced Driver Assistance System (ADAS), yang di dalamnya termasuk Adaptive Cruise Control (ACC), Blind Spot Detection (BSD), Forward Collision Warning (FCW), Automatic Emergency Braking (AEB), Lane Departure Warning (LDW), Door Open Warning (DOW), dan Reverse Tendency Alert (RAT).

    Untuk seri Tiggo, Chery sudah memiliki rencana untuk mengembangkan delapan model untuk pasar Indonesia, yang di dalamnya termasuk untuk jenis berbahan bakar bensin dan energi terbarukan atau listrik.

    Tiggo 7 Pro yang dipamerkan dalam IIMS Hybrid 2022 ini merupakan varian konvensional alias berbahan bakar bensin, tetapi ke depannya Tiggo 7 Pro juga akan memiliki varian Plugin Hybrid Electric Vehicle (PHEV).

    Rencana pengembangan pabrik Chery yang sudah didengungkan sejak awal juga akan diperuntukkan bagi varian-varian listrik.

    BACA JUGA: FIN Komodo Dikerahkan Dalam Evakuasi Korban Erupsi Gunung Semeru

    Hal ini adalah sebuah bukti bahwa Chery sudah sangat matang dan strategis menetapkan berbagai rencana di Indonesia dan berkomitmen untuk menjadi bagian dari kebangkitan industri otomotif Indonesia.

    “Indonesia merupakan wilayah yang strategis dalam perkembangan ekonomi Asia Tenggara, oleh karenanya kami akan mendirikan pabrik di Indonesia yang tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan pasar Indonesia, tetapi juga untuk diekspor ke negara Asia Tenggara lainnya,” jelas Major.

    Keseriusan Chery di Indonesia juga dapat dilihat dari bagaimana Chery mempersiapkan layanan purnajualnya, yaitu dengan menargetkan ketersediaan 70 dealer pada akhir tahun 2022 dan mencapai 100 dealer dalam dua tahun ke depan di wilayah Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, dan Bali.

    Selain itu, Chery juga akan memiliki gudang suku cadang untuk memastikan ketersediaan komponen-komponen kendaraan Chery agar mampu melayani konsumen lebih cepat.

    “Chery merupakan perusahaan berbasis teknologi yang selalu ingin menciptakan inovasi baru. Hal ini membuat kami sangat percaya diri kembali ke pasar Indonesia membawa teknologi inovatif yang tersemat di berbagai model kendaraan kami,” tutup Major.

    VIDEO: Kenapa Harus Beli Hyundai Creta?

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini