icon-category Gadget

Resmi! Samsung Bakal Umumkan Galaxy S22 Tanggal 9 Februari 2022

  • 26 Jan 2022 WIB
  • Bagikan :
    Ilustrasi (Foto: Samsung)

    Uzone.id - Acara Samsung Unpacked berikutnya sudah dekat dan nyata. Perusahaan asal Korea Selatan itu mengumumkan pada hari Selasa (25/1) bahwa mereka mengadakan acara pada 9 Februari untuk memperkenalkan perangkat Galaxy S generasi berikutnya, yang mungkin akan disebut sebagai jajaran Galaxy S22.

    Sebelumnya, produsen asal Korea Selatan tersebut akan menggoda penggemarnya dengan sebuah video teaser, walau tanpa spesifik tanggal yang dimaksud.

    Seperti dikutip dari Cnet, Galaxy S22 Ultra diharapkan menjadi bintang pertunjukan. Desas-desus dan kebocoran telah mengindikasikan bahwa itu akan menjadi penerus Galaxy Note , yang belum melihat versi baru sejak 2020 silam.

    Baca juga: S Pen Galaxy S22 Ultra Lebih Lincah 3x Lipat?

    Samsung diperkirakan akan meluncurkan tiga versi ponsel barunya tahun ini, seperti yang dilakukan di masa lalu. Itu berarti kita kemungkinan akan melihat Galaxy S22 dan Galaxy S22 Plus di samping Galaxy S22 Ultra.

    Undangan Samsung Unpacked

     

    Sembari menunggu kejelasan peluncuran seri Galaxy S22 dari Samsung yang kabarnya digelar pada Februari 2022, muncul lagi bocoran soal kameranya, terutama untuk Galaxy S22 Ultra.

    Akun tech enthusiast, Ice Universe membocorkan detail soal Galaxy S2 Ultra di akun Twitternya, @UniverseIce. Ia menyebut kalau Samsung merakit kamera Galaxy S22 Ultra dengan 30 persen hardware, 70 persen software.

    Baca juga: Bocoran Baru Kamera Galaxy S22 Ultra, Makin Gencar Pakai AI

    “AI dapat dilihat di mana-mana di dalam kamera Galaxy S22 Ultra. Bisa dibilang, peningkatan kamera Galaxy S22 Ultra bergantung pada peningkatan 30 persen hardware dan 70 persen optimisasi software. Kalian akan melihat jejak AI di mana-mana,” cuit Ice Universe.

    Galaxy S22 bisa saja tidak akan mengikuti desain Galaxy S21 reguler yang mengusung rancangan bodi plastik di bagian belakang. Hal ini bahkan dianggap cukup jomplang jika dibandingkan Galaxy S21 Ultra yang tampil lebih ‘mahal’ berkat proteksi Gorilla Glass Victus.

    Ditambah, banyak yang mengklaim kalau para pengguna seri Galaxy S21 menyebut material ponselnya ini dengan sebutan “glasstic” yang dinilai “kurang mahal”.

     

     

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini