icon-category Gadget

Riset: Produsen Ponsel China Makin Getol Pakai Layar OLED

  • 04 Jun 2021 WIB
  • Bagikan :

    Ilustrasi. (Xiaomi Mi 10 Ultra/Foto: Uzone.id)

    Uzone.id - Produsen ponsel asal China semakin meningkatkan pemakaian layar OLED. Hal ini merujuk pada laporan terbaru dari firma riset pasar, UBI Research.

    Seperti dikutip Uzone.id dari Gizmo China, laporan tersebut juga menyatakan bahwa ada sekitar 75 smartphone yang menggunakan layar OLED. Keseluruhan ponsel pintar tersebut telah diluncurkan di China pada kuartal pertama (Q1) tahun ini.

    Baca juga: 2 Ponsel Vivo Ini Siap Nikmati Jaringan 5G Telkomsel

    Angka tersebut menunjukkan peningkatan dua kali lipat, dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Laporan dari UBI Research menambahkan bahwa beberapa perusahaan teknologi, seperti Oppo, Vivo, dan Xiaomi meluncurkan smartphone baru dengan panel OLED di tengah kondisi Huawei mendapat sanksi dari Amerika Serikat.

    Baca juga: Huawei Pamer P50, Kameranya Tetap Leica Kok

    Seiring meningkatkan jumlah perangkat tersebut, ada peningkatan penjualan pula bagi para produsen panel di China. UBI Research juga mengungkapkan bahwa penjualan smartphone OLED telah mencapai USD 990 juta (sekitar Rp14,1 triliun) pada kuartal pertama tahun ini. Angka ini menunjukkan peningkatan 38,3 persen secara Year over Year (YoY).

    Kini, semakin banyak produsen smartphone asal China yang meluncurkan smartphone di segmen mid-to-high-end. Untuk memenuhi permintaan, produsen panel China juga mengembangkan panel OLED lipat mereka sendiri.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini