home ×
Digilife

Riset YouTube: Rata-rata Vloggers Bilangnya "Hey, Guys!"

11 May 2021 By
Riset YouTube: Rata-rata Vloggers Bilangnya
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Siapa sangka, memulai sebuah percakapan di dalam video merupakan hal yang menarik untuk diteliti oleh YouTube. Platfrom berbagi video itu membuat sebuah riset yang hasilnya sebenarnya sudah diketahui oleh banyak orang, yakni rata-rata YouTuber menyapa 'Hey, Guys!' dalam setiap pembukaan video mereka.

Dilansir The Verge, Selasa, 11 Mei 2021, riset yang dibuat YouTube itu meneliti jutaan video yang memiliki rata-rata 20 ribu follower dengan satu video mencapai lebih dari 20.000 views. Mereka tak melakukan banyak analisa dalam temuan ini, hanya sekadar melihat sapaan pembuka di setiap video.

Baca juga: William dan Kate Bikin Channel YouTube

Sudah dipastikan, Hey Guys menduduki peringkat pertama dalam sapaan populer di setiap pembukaan video seorang YouTuber. Di posisi kedua ada What's Up, Kemudian Good Morning dan Hi Guys serta All Right untuk posisi sampai lima. Ada juga beberapa YouTuber yang memiliki sapaan lain seperti Hey Everyone, Hello Everyone, sampai Whats Going On.

Yang menarik, YouTube juga mencoba meneliti video untuk setiap kategori. Misalnya saja untuk video ber-genre olah raga, rata-rata YouTuber Sport menyapa dengan Whats Going On, sedangkan Hey Guys hanya dipakai oleh dua persen YouTuber Sports.

Baca juga: YouTube Mulai Tawarkan Video Berbayar

Jika Hey Guys paling banyak digunakan oleh para beauty vloggers, tidak demikian dengan travel vloggers. YouTuber jalan-jalan lebih suka menyapa subscribernya dengan Good Morning.

Lalu bagaimana dengan YouTuber Techno? Mengejutkan. Pasalnya, ternyata rata-rata tech YouTuber lebih suka menyapa di awal video dengan 'Ladies and Gentlemen'. Ada lebih dari 8 persen video tech YouTuber dalam riset itu yang menyapa dengan kalimat tersebut. Sedangkan Hey Guys berada di urutan kedua, disusul Whats Up, Hi This dan Hey Awesome.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id