home ×
Digilife

Roblox Yakin Revenue dari Game Naik 2x Lipat, Hampir 107 Persen

04 March 2021 By
Roblox Yakin Revenue dari Game Naik 2x Lipat, Hampir 107 Persen
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Perusahaan game Roblox percaya jika di kuartal dua tahun ini, pendapatan mereka akan naik dua kali lipat. Hal ini didasari pada revenue yang telah mereka bukukan di kuartal pertama 2021.

Roblox Corp menyebut jika pada kuartal pertama di tahun ini, revenue mereka rata-rata berada di kisaran USD320 juta sampai USD335 juta atau setara Rp4,7 triliun. Angka ini dianggap mempresentasikan kenaikan yang luar biasa besar, yakni 98 sampai 107 persen dibanding periode yang sama tahun lalu.

Pengembang platform game yang berasal dari San Mateo, California ini merupakan salah satu dari sekian banyak situs gaming popular di dunia. Game di dalamnya bisa dimainkan baik dari perangkat maupun dari konsol.

Baca juga: Pengembang Roblox Mau IPO

Roblox yakin jika pandemi Covid-19 telah mendorong semakin banyaknya orang yang bermain game karena banyak dari mereka yang mencari hiburan di rumah saja.

"Kami memiliki ekspektasi yang tak terlalu tinggi dalam revenue beberapa tahun ke depan. Namun kami ingin berinvestasi besar untuk menarik lebih banyak pengguna," ujar Direktur Keuangan Roblox, Mike Guthrie.

Dalam laporannya terkuak jika Roblox memiliki jumlah pengguna aktif harian antara 37,6 juta sampai 39,6 juta orang di kuartal pertama tahun ini. Angka ini naik 59 sampai 68 persen dibanding tahun sebelumnya.

Setelah mengalami penundaan beberapa kali, pengembang video game Roblox Corp memastikan akan melakukan pendaftaran publik pada 10 Maret 2021. Mereka mengambil langkah ini seiring dengan semakin meningkatnya kebutuhan untuk hiburan online.

Baca juga: Raih Pendanaan Valuasi Roblox Naik Pesat

Platform game yang berasal dari pengguna, Roblox mengklaim telah mendapatkan pendanaan baru sebesar USD520 juta atau setara Rp7,2 triliun.

Sensor Tower pernah menyebut jika Roblox memiliki 159,6 juta download secara global dari seluruh App Store dan Google Play pada tahun 2020. Angka ini naik 43 persen dari tahun lalu yang hanya 111,4 juta download. Tahun lalu, belanja konsumen di aplikasi Roblox mobile meningkat lebih dari dua kali lipat dari tahun sebelumnya, mencapai pendapatan lebih dari USD1 miliar secara global.

Dalam laporan terbaru Sensor Tower tentang pengeluaran konsumen semasa liburan, ditemukan bahwa Roblox adalah game seluler berpenghasilan tertinggi di AS pada Natal ini, mencapai USD6,6 juta dalam pendapatan kotor, naik 40,4 persen dari tahun lalu.

roblox 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article