icon-category Auto

Royal Enfield Bullet 350 Dipastikan Meluncur di IIMS 2024

  • 14 Feb 2024 WIB
Bagikan :

Uzone.id - Royal Enfield menjadi salah satu merek motor yang akan turut berpartisipasi di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 di JIExpo Kemayoran pada 15-25 Februari 2024 menatang. Merek yang lahir di Inggris ini pun akan meluncurkan produk baru di pameran tersebut.

Royal Enfield tampaknya akan meluncurkan Bullet 350 untuk pasar Indonesia. Hal ini diketahui lewat undangan yang melayang ke redaksi Uzone.id belum lama ini.

Royal Enfield Bullet 350 sebenarnya bukan produk yang benar-benar baru. Motor ini sudah meluncur di India sebagai negara pembuatnya pada September 2023 lalu.

Secara tampilan, Royal Enfield Bullet 350 merupakan sebuah motor scrambler retro yang khas. Gaya retronya ditunjukkan lewat penggunaan pelek jari-jari, lampu bulat, hingga tangki berbentuk teardrop.alt-img

Menariknya Royal Enfield Bullet 350 menggunakan platform yang sama seperti Hunter dan Meteor 350 yakni rangka baru bernama J-platform. Rangka jenis ini diandalkan oleh produsen Royal Enfield di India karena memiliki handling yang lebih baik.

Dari segi mesin, tampaknya Royal Enfield Bullet 350 juga menggunakan dapur pacu yang sama seperti saudaranya. Mesin tersebut berkapasitas 349 cc, SOHC, 1-silinder, berpendingin oli yang mampu mengeluarkan tenaga sebesar 20,4 dk dan torsi 27 Nm.

Meskipun ciri khas Royal Enfield adalah sebuah motor klasik, namun Bullet tetap dibekali fitur canggih. Di India motor ini mendapatkan pencahayaan LED, panel instrumen semi digital, konektivitas smartphone, pengisian daya ponsel, hingga pengereman ABS.

Di India, Royal Enfield Bullet 350 dipasarkan mulai dari 173.562 rupee atau setara Rp31,8 jutaan dan varian termahalnya dipasarkan sebesar 215.801 rupee atau setara Rp39,7 jutaan.

Tentunya harga tersebut akan jauh berbeda dibandingkan di Indonesia. Mengingat di Indonesia terdapat banyak instrumen pajak yang satu di antaranya adalah barang mewah karena Bullet 30 dibekali mesin di atas 250 cc.

Sayangnya mengenai harga masih belum dapat diketahui, mengingat peluncuran motor baru ini masih berlangsung pada IIMS 2024 mendatang.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini