home ×
Digilife

Saingi Facebook, TikTok Bakal Punya Tombol Belanja

11 February 2021 By
Saingi Facebook, TikTok Bakal Punya Tombol Belanja
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Hampir semua media sosial kini saling mengekor satu sama lain. Usai Instagram mengekor TikTok dengan Reel, kini TikTok ingin mengambil pasar dengan menghadirkan tombol belanja di akun pengguna seperti yang sudah dilakukan Instagram dan Facebook.

Dilansir melalui Financial Times, Rabu, 10 Februari 2021, platform distribusi konten video itu dikabarkan akan memberikan menu 'belanja' kepada para penggunanya di 2021. Hal ini diperkirakan akan membuat lebih banyak pengiklan yang datang dan berpromosi di TikTok.

Baca juga: Instagram Akui Sulit Saingi TikTok

Dalam publikasi FT disebutkan bahwa TikTok memiliki ambisi yang luar biasa untuk menghadirkan fitur live stream shopping.

Sayangnya, pihak TikTok menolak untuk mengomentari rumor ini. Namun sebuah sumber menyebutkan jika konsep livstream shopping akan sama dengan cara promosi di televisi, atau TV shopping channel. Hanya saja, bedanya, promo belanja itu akan dilakukan di ponsel secara live streaming.

Alurnya, seleb TikTok nantinya akan dilibatkan untuk melakukan promo produk. Saat promosi berlangsung, penonton bisa langsung mengklik tombol 'belanja' untuk membeli produk tersebut.

BACA JUGA: Kena Reshuffle Menteri, Wishnutama Kembali Jabat Komisaris Tokopedia

Industri menilai jika TikTok berada pada posisi yang tepat untuk memanfaatkan pola yang berbeda antara konten dan ecommerce. Pasalnya, TikTok dianggap lebih menarik bagi konsumen yang lebih muda, hanya butuh sedikit polesan.

Langkah ini sepertinya akan membuat TikTok menantang langsung Facebook yang baru-baru ini telah meluncurkan menu ecommerce atau jualan. Instagram juga telah memperkenalkan InstaShopping untuk mempermudah para penggunanya berjualan langsung, yang terkoneksi dengan Facebook.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article