home ×
Gadget

Samsung Bakal Bekali Layar 120Hz untuk iPhone 13?

04 May 2021 By
Samsung Bakal Bekali Layar 120Hz untuk iPhone 13?
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi iPhone 12. (Foto: Denis Cherkashin/Unsplash)

Uzone.id -- Apple sampai sekarang belum kunjung mengikuti tren pasar yang menyuguhkan layar ponsel 120Hz demi pengalaman lebih mulus. Kendati begitu, bisa jadi hal ini akan terwujud di iPhone 13.

Rumor baru yang mencuat belakangan ini adalah kemungkinan iPhone 13 akan mengusung layar 120Hz seperti halnya ponsel-ponsel Android kekinian lainnya.

Apple dikabarkan menggandeng Samsung untuk menyuguhkan panel OLED pada layar iPhone 13 lengkap dengan teknologi refresh rate 120Hz.

Baca juga: iPhone 13 Akan Punya Memori 1TB?

Diwartakan oleh beberapa kanal berita asal Korea Selatan, divisi Samsung Display akan memasok layar low-temperature polycrystalline oxide (LTPO) ke jajaran model iPhone 13 yang diprediksi akan hadir di tahun ini.

Teknologi layar LTPO selama ini diyakini krusial untuk membawa refresh rate 120Hz ke iPhone sebab dari segi daya ia lebih efisien, sehingga baterai ponsel tidak terlalu terkuras. Samsung Display juga disebut akan menjadi pemasok eksklusif untuk layar produk Apple.

Desas-desus yang beredar, Samsung Display akan memberi pasokan lebih dari 110 juta panel layar ke Apple untuk iPhone 12 dan iPhone 13 sepanjang 2021.

Baca juga: Muncul Penampakan 'Poni' iPhone 13 yang Lebih Ramping

Selain layar, Samsung Electro-Mechanics juga kabarnya akan menyediakan rigid flexible printed circuit boards (RFPCB) untuk jajaran iPhone baru. RFPCB merupakan komponen yang menghubungkan panel layar OLED ke board utama ponsel.

Rumor mengenai iPhone 13 memang mulai menjamur. Sebelumnya, Apple dirumorkan akan menyematkan fitur sidik jari pada layar, ketersediaan ruang memori mencapai 1TB, hingga desain notch yang lebih ramping.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id