home ×
Gadget

Samsung Bakal Rilis Lagi Galaxy Note Tahun 2022?

03 June 2021 By
Samsung Bakal Rilis Lagi Galaxy Note Tahun 2022?
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi. (Foto: Dok. Uzone.id)

Uzone.id - Samsung telah mengumumkan bahwa mereka tidak akan memperbarui lini produk Galaxy Note pada tahun 2021. Kelangkaan semikonduktor menjadi alasan di balik keputusan tersebut.

Namun, baru-baru ini, raksasa teknologi asal Korea Selatan itu dikabarkan bakal melanjutkan produksi Galaxy Note tahun depan. Berdasarkan cuitan terbaru dari pembocor di Twitter, yakni Tron (@FrontTron), Samsung bakal menghadirkan kembali Galaxy Note, karens respons pasar yang lesu terhadap Galaxy S21 Ultra yang didukung S Pen.

Baca juga: Samsung Patenkan Galaxy Z Fold Tab, Ponsel Apa Lagi Ini?

Seperti dikutip Uzone.id dari Gizmo China, penjualan Galaxy S21 Ultra lebih rendah dari yang diharapkan perusahaan. Dengan demikian, Samsung dikabarkan sedang membahas peluncuran seri Galaxy Note tahun depan.

Selain itu, pembocor ternama di Twitter, yaitu Ice Universe (@universeIce) juga mengunggah cuitan: “Apakah kalian ingin Galaxy Note kembali tahun depan?”

Meski demikian, kehadiran Galaxy Note pada 2022 masih berupa rumor. Samsung sendiri belum mengumumkan secara resmi mengenai kabar tersebut.

Baca juga: Samsung Mulai Produksi Massal Komponen Galaxy Z Fold3

Bicara lebih jauh soal absennya Galaxy Note di tahu 2021, Samsung mengaku bahwa mereka kesulitan untuk memenuhi keseimbangan suplai semikonduktor untuk produk-produk smartphone-nya. Produsen smartphone terbesar di dunia itu memperkirakan jika krisis suplai semikonduktor di dunia ini akan mempengaruhi bisnis smartphone-nya di masa depan.

Hal inilah yang menyebabkan Samsung, melalui CEO-nya Koh Dong-jin mengungkapkan kemungkinan terburuk di tahun ini, yakni absennya pembaharuan produk di lini Galaxy Note, yang merupakan salah satu produk best seller Samsung. Demikian seperti dikutip Uzone.id dari Business Live pada Maret 2021.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id